Breaking News

Salami Masyarakat saat Upacara York, Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Dilempari Telur

Raja Charles III bersalaman kepada salah satu warga saat upacara tradisional York di Inggris Utara, Rabu (9/11/2022). Foto: tangkapan layar TV

WELFARE.id-Tindakan tidak mengenakan dialami Raja Charles III dan permaisuri Camilla. Keduanya mengalami insiden tak terduga saat menghadiri upacara tradisional York di Inggris Utara pada Rabu (9/11/2022).

Dalam beberapa video yang beredar di media sosial (medsos), terlihat Raja Charles III dan sang istri yang tengah menyalami masyarakat dilempari sebanyak empat telur oleh pengunjuk rasa.

Tampak para petugas yang mengamankan Raja Charles III dalam kegiatan itu mencoba menghalau telur-telur yang dilemparkan oleh pengunjuk rasa. Beruntung telur-telur yang dilemparkan tersebut tak mengenai keduanya dan jatuh ke tanah.

Meski mendapat serangan telur, namun Charles dan Camilla tak menghiraukannya dan terus melanjutkan perjalanan untuk menyalami warganya. 

Tapi beberapa orang tampak meneriakkan protes dan mengangkat poster. Meski ada aksi protes tapi orang-orang yang menyambut raja dan permaisuri pun lantas meneriakkan God save the King.

Petugas polisi yang ada di lokasi pun langsung bergegas untuk mengamankan seorang pelaku pelemparan telur terhadap Raja dan Permaisura Kerajaan Inggris tersebut.

Diketahui pelaku adalah seorang pemuda berusia 23 tahun. Telur juga dilemparkan ke mobil kerajaan Elizabeth pada 2022 ketika mereka mengunjungi Nottingham, Inggris tengah.

Pengunjuk rasa anti-Inggris juga diketahui sempat melemparkan telur ke Pangeran Charles saat berjalan-jalan di Dublin pusat pada 1995.

Untuk diketahui Charles dan Camilla berada di Inggris utara untuk menghadiri sejumlah kegiatan. Satu di antaranya adalah meresmikan patung Ratu Elizabeth II yang wafat belum lama ini.

Patung setinggi 2 meter, dengan berat 1,1 ton itu terbuat dari batu kapur lepine yang berasal dari Prancis. Bangunan ini dirancang untuk merayakan ulang tahun platinum mendiang Ratu Inggris dan selesai pada Agustus, sebulan sebelum kematiannya. (tim redaksi)


#kerajaaninggris
#rajacharlesIII
#permaisuricamilla
#pelemparantelur
#pengunjukrasa
#upacaratradisionalyork 
#inggrisutara

Tidak ada komentar