Breaking News

Restoran Karen's Diner Bakal Dibuka di Jakarta, Konsumen Baper Dilarang Datang!

Restoran waralaba asal Australia yang bergaya Amerika Serikat Karen's Diner. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Restoran waralaba asal Australia bernama Karen's Diner bakal buka cabang di Indonesia. Yang menarik adalah, tidak seperti restoran pada umumnya yang menawarkan pelayanan yang ramah, Karen's Diner justru terkenal karena kelakukan pramusaji mereka yang super jutek.

Kalau kamu tipikal orang yang baperan, sebaiknya jangan coba-coba makan di sini ya. Bekerjasama dengan restoran lokal Bengkel Burger, rencananya, resto ini bakal dibuka pada pertengahan Desember mendatang.

Melansir situs web Karen's Diner bemorekaren.com pelayanan restoran itu tergolong nyeleneh. Pengunjung akan diperlakukan judes oleh pramusaji, seperti moto dari restoran itu "Good Food Terrible Service", yang berarti makanan yang baik dengan pelayanan mengerikan.

Mengutip New York Post, Rabu (16/11/2022), nama Karen muncul pada 2020. Asal-usul dari julukan nama Karen ini pun sering diperdebatkan. 

Beberapa orang merujuk candaan atau jokes pelawak Dane Cook. Sedangkan pendapat lain merujuk karakter Karen Smith yang diperankan Amanda Seyfried yang melontarkan pertanyaan kurang ajar dan menyebalkan.

Nama Karen dianggap bisa menggambarkan seseorang yang menjengkelkan. Penamaan itu tidak disematkan untuk salah satu identitas saja, tapi bisa dimaksud untuk laki-laki atau perempuan.

Sebagian besar makanan Karen’s Diner menggunakan American Style. Salah satu menu unggulannya adalah burger. 

Ada pula kentang goreng, waffle, milk shake, dan minuman ringan. Selain makanan cepat saji seperti burger dan kentang goreng, restoran Karen’s Diner juga menyediakan menu vegetarian, berbahan nabati atau plant based patties. 

Karen’s Diner boleh dibilang menerapkan pelayanan yang bisa membuat pengunjung kesal. Misalnya, pramusaji mengumpat atau melempar buku menu ke meja pengunjung.

Tak jarang, banyak pengunjung yang meminta berfoto dengan pelayannya. Meskipun pengunjung berpose tersenyum, pramusaji tetap pasang tampang judes dan menyebalkan.

Walaupun pramusaji melayani secara menyebalkan, Karen’s Diner memiliki aturan yang ketat tidak menghina fisik atau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Para pengunjung tak bisa sembarangan datang ke Karen’s Diner karena terbatas kuota. 

Nama menu tak biasa

Mengutip situs webnya, menu yang ditawarkan seperti kentang goreng, burger, chicken wings, dan fried chicken breast. Namun, sebagian besar nama menu dari masing-masing makanan inilah yang membuatnya unik. 

Restoran ini menamai menu seperti The Music is too loud, I Want to See the Manager Karen, dan Country Karen. Selain itu, restoran ini juga menerapkan peraturan yang ketat mengenai usia.

Akibat perlakuan pramusaji yang kurang mengenakan, Karen’s Diner memiliki konsep peraturan yang ketat jika dibandingkan restoran yang lain. Restoran ini menyarankan untuk anak dibawah 16 tahun harus didampingi orang tua atau wali. 

Karena ucapan yang digunakan cenderung kasar, Karen’s Diner menyarankan untuk anak di bawah umur tidak datang ke restoran itu jam 6 sore di hari kerja dan 5 sore pada akhir pekan. (tim redaksi)

#restorankarensdiner
#ucapankasar
#peraturanketat
#namamenutakbiasa
#restoranwaralabaaustralia
#pramusajijutek
#restoranunik
#menuburger

Tidak ada komentar