Breaking News

Resmi! Mobil Listrik Toyota bZ4X Dijual di Tanah Air

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil listrik Toyota bZ4X, Kamis (10/11/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Secara resmi PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dan memasarkan mobil listrik Toyota bZ4X. Mobil ini salah satu mobil listrik yang digunakan sebagai kendaraan resmi KTT G20 Bali pada 15-16 November 2022.

”bZ4X adalah battery EV pertama bagi brand Toyota dan kedua yang dipasarkan oleh TAM di Indonesia. Ini juga menjadi mobil Toyota pertama di Indonesia yang di develop menggunakan platform baru e-TNGA,” terang Vice President Director PT TAM Henry Tanoto dalam peluncuran Toyota bZ4X di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Untuk spesifikasi, Toyota bZ4X dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 71,4 kWh yang bisa diisi dengan charger AC voltase maksimal 6,6 kW dan charger DC voltase 150 kW. 

Melalui charger DC, pengisian daya hingga 80 persen dapat selesai dalam waktu 30 menit dan sekali pengecasan, mobil tersebut bisa menempuh jarak 500 kilometer (km).

Mobil listrik Toyota bZ4X mampu menghasilkan tenaga 204 HP dan torsi puncaknya mencapai 266 Nm. Mobil listrik ini diklaim bisa untuk penggunaan on-road dan off-road, maupun perkotaan.

Untuk keselamatan, Toyota bZ4X sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Selain itu ada juga Telematics Feature untuk mengoneksikan pengguna ke seluruh layanan Toyota melalui smartphone.

Saat ini, Toyota bZ4X yang dijual di Indonesia hanya satu model saja yakni panoramic roof dengan sistem penggerak Front-Wheel Drive (FWD). 

Berapa harga yang dipatok untuk mobil listrik baterai pertama Toyota di Tanh Air ini? Harga Toyota bZ4X Rp1,190 miliar on the road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta. (tim redaksi)


#mobillistrik
#toyotabz4x
#toyotaastramotor
#tam
#kttg-20bali
#modelpanoramicroof

Tidak ada komentar