Breaking News

Rencana Elon Musk Lakukan PHK Massal Digugat Karyawan Twitter

Seorang pegawai berjalan di area kantor Twitter di San Fransisco, AS. Foto: AP

WELFARE.id-Sejumlah kebijakan diambil Elon Musk usai resmi membeli Twitter. Salah satu pengurangan karyawan salah satu media sosial (medsos) yang paling disukai tersebut. 

Tapi Twitter digugat atas rencana Elon Musk untuk memberhentikan sekitar setengah dari tenaga kerjanya. Rencana gugatan itu dikutif dari Bloomberg News, Jumat (4/11/2022), mengutip gugatan class action yang diajukan karyawan di Pengadilan Federal San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Dalam laporan ke pengadilan itu, karyawan Twitter mengatakan, perusahaan tersebut melakukan PHK massal pekerja tanpa pemberitahuan yang cukup yang melanggar hukum federal dan California.

Untuk diketahui, Twitter akan memberi tahu pegawainya pada jam 9 pagi, Jumat (4/11/2022) terkait PHK karyawan. Para karyawan itu akan mendapat informasi apakah akan tetap bekerja atau diberhentikan dalam email kepada staf, Kamis (3/11/2022).

"Dalam upaya menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat," demikian isi email tersebut, seperti yang dilihat wartawan Reuters.

Twitter mengatakan dalam email bahwa kantornya akan ditutup sementara dan semua akses ditangguhkan. Tujuannya penutupan itu untuk membantu memastikan keamanan setiap karyawan serta sistem Twitter dan data pelanggan. (tim redaksi)


#amerikaserikat
#mediasosial
#twitter
#pemecatankaryawan
#elonmusk
#gugatanclassaction
#pengadilanfederalsanfrancisco

Tidak ada komentar