Breaking News

Pesepeda Jadi Korban Tabrak Lari di Harmoni, Polisi Selidiki Identitas Pengendara Avanza Hitam

Jatuh dari sepeda. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Peristiwa tabrak lari antara pengendara mobil dan pesepeda terjadi di bilangan Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2022). Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan peristiwa tabrak lari yang melibatkan pesepeda dengan sebuah mobil Avanza hitam di perempatan lampu merah Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat.

Jhoni mengatakan, mereka sudah mengantongi nomor polisi kendaraan mobil yang menabrak, namun identitas pengendara belum diketahui. "Pengemudi belum diketahui masih dalam penyelidikan," katanya saat dihubungi wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Kejadian itu berawal dari mobil Avanza hitam yang melaju dari arah Timur ke Barat di Jalan Veteran, Gambir. Namun saat tiba di sekitaran perempatan lampu merah Harmoni, menabrak seorang pria berinisial TL yang melaju menggunakan sepeda dari arah Utara ke Selatan Jalan Hayam Wuruk.

Akibatnya, pesepeda mengalami luka lecet di bagian lututnya. Sementara sepeda yang dikendarainya mengalami kerusakan pada bodinya.

Insiden itu sebelumnya viral di media sosial Instagram setelah videonya diunggah anggota DPR RI Ahmad Sahroni lewat akunnya, dengan nama pengguna @ahmadsahroni88. "Telah terjadi tabrak lari oleh mobil Avanza," tulis Sahroni.

Dijelaskannya, peristiwa itu terjado di perempatan lampu merah Harmoni menuju arah Tomang sekitar pukul 06.30 pagi tadi. Dalam video singkat yang diunggahnya, terlihat rombongan pesepeda yang awalnya berhenti ketika Bus Transjakarta melintas.

Setelahnya rombongan tersebut bergerak, salah satu dari mereka yang berada di posisi paling depan tiba-tiba ditabrak mobil sebuah mobil Avanza berwarna hitam. Terlihat pesepeda tersebut terpental ke arah atas, kemudian terjatuh ke samping. 

Sementara sepedanya terdorong ke arah depan. Belum diketahui kondisi terkini korban. Sahroni meminta polisi untuk menangkap pelaku, sebab usai kejadian itu yang pengendara mobil langsung kabur.

"Tolong bantu Pak Polisi @divisihumaspolri @kapoldametrojaya untuk melihat CCTV di daerah tersebut dan mencari mobil yang bersangkutan karena diduga melakukan tindak pidana tabrak lari," tulisnya. (tim redaksi)

#tabraklari
#lakalantas
#mobiltabrakpesepeda
#kawasanharmoni
#ditlantaspoldametrojaya

Tidak ada komentar