Breaking News

Perampok Gasak Uang Rp20 Juta dari Minimarket di Pagedangan

Ilustrasi perampokan bersenjata api. Foto: net

WELFARE.id-Setelah lama tak terjadi, aksi perampokan minimarket kembali terjadi lagi. Kali ini komplotan perampok berpistol menyatroni sebuah minimarket yang berlokasi di Kampung Lengkong Kulon, RT 03 RW 02 Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu malam (20/11/2022).

Agus Subakti, 31, warga sekitar yang juga penjual nasi mengatakan minimarket tersebut agaknya sudah dipantau oleh komplotan pelaku sebelum beraksi.

"Kemungkinan itu sudah dipantau duluan sebelumnya, kebetulan yang jaga semalam banyak cewek karyawannya," ujar Agus saat ditemui, Selasa (22/11/2022).

Dia juga menjelaskan, biasanya daerah tersebut selalu ramai hingga larut malam. Terlebih lokasinya berdekatan dengan masjid dan kantor Desa Lengkong Kulon.

Kemudian, warung makan tempatnya berjualan pun biasa tutup hingga pukul 02.00-03.00 WIB dini hari. "Masjid sampai jam 21.00 rame. Ada pos ronda juga. Makanya semalam yang ngejar yang pada nongkrong di pos ronda," jelas Agus lagi.

Ia menduga para pelaku nekat beraksi lantaran semalam banyak warga yang berdiam diri di rumah untuk menonton gelaran pembukaan pertandingan Piala Dunia.

"Enggak rawan, lagi sibuk Piala Dunia kali di rumah masing-masing, jarang yang ke luar. Makanya para pelaku beraksi," kata Agus lagi.

Dia menceritakan masih ramai warga yang makan tempat dia berjualan dan langsung berdiri ketika mendenger ada yang teriak karyawan minimarket. 

”Para pelaku lari (pakai motor) nembus ke jalan arah Polsek Pagedangan. Warga mengejar tapi gak dapat," paparnya juga. 

Sementara itu, Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam mengatakan peristiwa perampokan itu terjadi pada Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 22.58 WIB.

"Para pelaku mengambil uang yang berada di dalam laci kasir sebesar Rp 20 juta," ujarnya, Senin (21/11/2022). (tim redaksi)


#perampokan
#kriminalitas
#minimarket
#pagedangan
#polsekpagedangan
#pialadunia2022
#kabupatentangerang

Tidak ada komentar