Breaking News

Pemenang Lelang Konvensional WK Migas Tahap 1 Diumumkan, Selanjutnya Jabung Tengah dan Paus

Pengeboran minyak lepas pantai. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan perusahaan pemenang lelang Wilayah Kerja Penawaran Langsung Tahap I Tahun 2022. Direktur Jenderal Minyak Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji menyampaikan, pemenang lelang tersebut adalah Conrad Asia Energy Ltd. Conrad Asia Energy Ltd. dan akan bekerja di wilayah kerja Meulaboh dan Singkil, Aceh.

"Jumlah total investasi komitmen pasti dari 2 Wilayah Kerja tersebut adalah sebesar USD30 juta dan bonus tanda tangan sebesar USD100.000," ujar Tutuka dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (10/11/2022). Selain itu, untuk lelang reguler Wilayah Kerja Migas Tahap I 2022 saat ini masih berjalan. 

Rencana lelang terdiri dari 3 Wilayah Kerja yaitu Arakundo, Bengara I, dan Makassar Selatan. Jadwal akses dokumen lelang untuk lelang reguler masih dibuka sampai dengan 15 November 2022. 

Sedangkan pemasukan dokumen partisipasi sampai dengan 17 November 2022. Sementara untuk lelang Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Paus, pemerintah menetapkan akan terdapat dua wilayah kerja yang dilelang. 

Pertama, adalah wilayah kerja Jabung Tengah dengan lokasi daratan dan lepas Pantai Jambi, Riau dan Kepulauan Riau. Luas wilayah kerja sebesar 8.728 km dengan mekanisme lelang penawaran langsung.

Wilayah kerja kedua yang dilelang berada di Paus, tepatnya lepas Pantai Natuna Timur. Luas kerja seluas 8.214 km dengan mekanisme lelang penawaran langsung tanpa studi bersama.

Jadwal dari lelang WK Migas Konvensional Jabung Tengah dan Paus dapat diakses dokumennya mulai 8 November hingga 7 Desember 2022. Dengan batas waktu pengumpulan dokumen pada 9 Desember 2022. (tim redaksi)

#kementerianesdm
#esdm
#lelangwilayahkerjamigas
#pemenanglelang
#migas

Tidak ada komentar