Breaking News

Operasi Katarak Gratis, Memperingati Hari Pahlawan dan HUT Korem 091/ASN ke-42

Operasi katarak gratis memperingati Hari Pahlawan dan HUT Korem 091/ ASN ke-42 bekerjasama dengan Paramita Foundation Majelis Pandita Budha Maitreya Indonesia di Samarinda, Kalimantan Timur. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kodim 0901/Samarinda bersama Paramita Foundation Majelis Pandita Budha Maitreya Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial operasi katarak. 

Aksi sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 dan HUT Korem 091/ ASN ke-42 yang digelar di Rumah Sakit Mata Provinsi Kalimantan Timur, Jl.Basuki Rahmat No 1 Kota Samarinda, Kaltim, Sabtu (19/11/2022).

Mewakili Dandim 0901/ Smd Kasdim Letkol Inf Boyke Toipan Napitupulu mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya mengelorakan semangat perjuangan di Hari Pahlawan. 

"Kita wujudkan dengan kegiatan yang bermanfaat, menolong sesama melalui bakti sosial operasi katarak. Khususnya, untuk masyarakat kota Samarinda bekerjasama dengan Paramita Foundation Majelis Pandita Budha Maitreya Indonesia,” paparnya.

Ketua Permata Foundation Manfret dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan kerja sama dari Ketua Mapanbumi Kaltim Pendita Hendri Suwito yang memberikan dorongan dalam kegiatan sosial kepada masyarakat tidak mampu. Apalagi, operasi katarak itu untuk mencegah terjadinya kebutaan.

"TNI dan rakyat telah berjuang mengabdikan dirinya untuk menjaga keamanan, keutuhan NKRI, dan selalu berada untuk rakyat. Bahkan di HUT Korem ini mendorong kami untuk menolong masyarakat yang tidak mampu untuk operasi katarak gratis," ulasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah Provinsi Kaltim yang bersedia untuk membantu menyediakan rumah sakitnya untuk kegiatan sosial operasi katarak. Mereka yang lolos screening, langsung menjalankan operasi. (tim redaksi)

#operasikatarakgratis
#peringatanharipahlawan
#hutke42korem091asn
#paramitafoundationmajelispanditabudhamaitreyaindonesia
#baksos
#baktisosial
#aksisosial
#operasikatarak

Tidak ada komentar