Breaking News

Muktamar Muhammadiyah ke-48, Ada 96 Nama Calon Ketua Umum Siap Bertarung

Muktamar Muhammadiyah (ist) 

WELFARE.id-Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022 siap digelar di Kota Solo pada Jumat-Minggu (18-20/11/2022). Ada satu bahasan menarik yakni pemilihan ketua umum baru Muhammadiyah. 

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan, terdapat 96 nama calon ketua umum Muhammadiyah yang siap bertarung di agenda Muktamar Muhammadiyah ke-48. 

Melalui cuitan di akun Twitternya, Abdul Mu'ti mengungkapkan, dari 96 nama calon itu jika masuk ke dalam 13 pimpinan, maka mereka berpeluang menjadi ketua umum Muhammadiyah selanjutnya. 

"Dalam Press Conference Muktamar Muhammadiyah ke 48, seorang wartawan bertanya tentang ketua umum Muhammadiyah yang akan datang," seperti dikutip dari akun Twitter Abdul Mu'ti, Rabu (9/11/2022). 

"Saya jawab: Sekarang ini terdapat 96 nama calon pimpinan. 96 orang tersebut kalau masuk 13 pimpinan mereka berpeluang menjadi ketua umum," timpalnya. 

Kendati begitu, Mu'ti masih belum membeberkan nama-nama dari calon ketua umum Muhammadiyah tersebut. Dalam cuitannya itu, Mu'ti juga mengatakan sejak Muhammadiyah berdiri pada pada 1912, organisasi itu mengembangkan kepemimpinan berbasis sistem, dan bukan bergantung pada orang-perorangan. "Sejak berdiri, Muhammadiyah mengembangkan kepemimpinan kolektif-kolegial. Kepemimpinan di dalam Muhammadiyah berdasarkan pada SISTEM, bukan bergantung pada SINTEN (person)," lanjutnya. 

Selain itu, gelaran lima tahunan tersebut juga akan membahas isu-isu keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal. Mulai dari pembahasan pemilu 2024 hingga isu bonus demografi yang akan dihadapi. (tim redaksi) 

#muktamarmuhammadiyah
#muhammadiyah
#muktamarmuhammadiyahke48
#ketummuhammadiyah
#organisasikeagamaan
#solo

Tidak ada komentar