Breaking News

Mau Kulit Glowing? Yuk Lakukan Ini!


WELFARE.id-Pernah mendengar ungkapan, ‘you’re what you eat’, untuk menggambarkan diri seseorang bisa dilihat dari apa yang ia makan? 

Yap, segala sesuatu yang kita makan setiap hari, bisa terlihat dari penampilan luar salah satunya tampilan kondisi kulit. Misalnya saja di waktu liburan atau bersantai akhir pekan, banyak orang cenderung untuk makan enak-enak segala sesuatu tanpa pantangan. 

Akhirnya membuat kulit jadi kusam, rusak, berjerawat, berminyak atau bahkan kering. Sebagai hasil dari konsumsi makanan instan, makanan cepat saji, kurang air mineral, dan lebih banyak minum minuman manis. 

Nah, selain dibersihkan dari luar, keadaan kulit seperti ini bisa juga dibersihkan dari dalam dengan bantuan makanan untuk mendetoks kulit. Sehingga kulit bukan hanya kembali bersih tapi juga glowing. Penasaran? 

Berikut makanan yang bisa mendetoks kulit, dikutip dari NDTV Food, sebagaimana dijelaskan Gagan Sidhu, kepala ahli diet di Dt Gagan's Clinic dan Gleuhr Skin Clinic : 


1. Buah-buahan kering dan kacang: Buah-buahan kering seperti kismis, kurma, almond, kenari, dan kacang mete adalah sumber kaya vitamin dan mineral yang sangat sehat. Buah kering ini mengandung sifat antioksidan, berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan lingkungan. Selain itu juga membantu dalam meningkatkan kolagen dan mempertahankan kilau kulit loh! 


2. Air jahe dan lemon: Lemon sudah lama terkenal bisa mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit, karena lemon bisa bantu membuang racun dari tubuh dan juga mengatur masalah pencernaan. Sementara jahe, sarat dengan antioksidan dan bisa meningkatkan sirkulasi darah di kulit. Hasilnya? Menghasilkan kulit yang sehat dan bercahaya. Minumlah minuman detoks satu ini, air kulit (bisa juga tanpa kulit) jahe hangat ditambah beberapa tetes air perasan lemon. 


3. Jus buah atau sayur: Jus atau smoothie dari sayur-sayuran atau buah adalah cara yang bagus untuk membantu kulit kita bisa mengembalikan keseimbangan dan memberikan nutrisi ke tubuh. Gampang dibikin dan membuat perut jadi kenyang dalam waktu yang lebih lama, bantu kita tak mengunyah makanan ringan. Anda coba bisa bikin dan minum jus jeruk, jus delima atau smoothie yang dibuat dengan mentimun, buah bit, dan pisang. Enak, alami, dan bebas pengawet, membuat kulit jadi glowing alami. (tim redaksi) 


#tips

#kulitglowing

#detoks

#tipsdetoks

#makananuntukkesehatan

Tidak ada komentar