Breaking News

Mantan Dirut Pertamina Ari Soemarno Meninggal dalam Usia 73 Tahun

Mantan Dirut Pertamina Ari Soemarno. Fotp: daylife.com

WELFARE.id-Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Ari Soemarno meninggal dunia. Berpulangnya Ari Soemarno dibenarkan oleh Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dan pihaknya turut berduka. 

Ari Soemarno meninggal pada Minggu (13/11/2022) pukul 09.30 WIB dalam usia 73 tahun. Jenazah disemayamkan di kediamannya di Jalan Wijaya IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Jenazah almarhum Ari Soemarno akan dimakamkan pada Minggu (13/11/2022) pukul 15.30 WIB di pemakaman San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Ari Soemarno menduduki posisi Direktur Utama Pertamina sejak 8 Maret 2006 hingga 2009. Ari merupakan kakak dari mantan Menteri BUMN Rini Soemarno. 

Ari menyelesaikan studinya di Universitas Aachen (Jerman). Ia pernah menjabat Staf Khusus (Stafsus) Direktur Hilir dan Presiden Direktur Petral atau anak perusahaan Pertamina yang berkedudukan di Singapura.

Petral bergerak dalam bidang impor-ekspor BBM dan minyak mentah yang akhirnya dibubarkan dan pada Oktober 2003, Ari Soemarno lalu menjabat Direktur Pemasaran dan Niaga hingga akhirnya jadi Dirut Pertamina. (tim redaksi)

#beritadukacita
#mantandirutpertamina
#arisoemarno
#meninggaldunia
#sandiegohill
#karawang

Tidak ada komentar