Breaking News

Live Streaming Nonstop Terlama, Merek Fashion Lokal ini Raih Rekor MURI

Live streaming Roughneck (ist) 

WELFARE.id-Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahi brand lokal Roughneck 1991, dengan penghargaan “Live Streaming secara Nonstop Terlama oleh 1 Merek Fesyen Lokal". Ini setelah mereka melakukan siaran streaming di platform media sosial TikTok selama 10 hari tanpa henti. Siaran streaming ini dilakukan di TikTok Live mulai dari 1 Oktober 2022 pukul 00:00 hinga 10 Oktober 2022 waktu yang sama. 

Pendiri Roughneck, Rusli Ikhwan menerangkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya Roughneck 1991 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap #BanggaBuatanIndonesia, serta membuktikan media sosial sebagai sarana yang tepat untuk mengenalkan produk dalam negeri. 

“Media sosial saat ini tidak hanya berfungsi sebagai jejaring sosial atau hiburan semata. Konten-konten yang tersaji di media sosial dapat menjadi wadah untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat. Sebagai brand lokal, pemanfaatan media sosial ini sangat diperlukan untuk mengenalkan produk lebih dekat kepada konsumen serta mengajak konsumen untuk lebih peduli dan sadar akan produk buatan dalam negeri,” ujarnya baru-baru ini. 

Rusli menambahkan, TikTok saat ini menjadi sosial media yang sangat digandrungi genZ dan millenial di Indonesia, jumlah pengguna yang semakin meningkat membuktikan hal tersebut. "Konten yang kami sajikan selama 10 hari ini tentunya tidak hanya mempromosikan brand kami, namun juga kami menyelingi beberapa konten edukasi dan juga menghibur kepada penonton," katanya. 

Selama 10 hari siaran streaming, Roughneck 1991 berhasil menarik perhatian 371,9 ribu unique views. Siaran steaming ini juga menjadi siaran streaming TikTok terlama sepanjang sejarah TikTok di Indonesia. 

“TikTok Shop telah mendukung pertumbuhan brand dan merchant lewat berbagai fitur yang mengedepankan unsur hiburan dan kemudian mengajak pengguna untuk berbelanja, seperti fitur shoppable live streams, video pendek, dan fitur Shopping Center yang baru-baru ini diumumkan," terang Desey Muharlina Bungsu, selaku Fashion Lead dari TikTok Shop. 

Dengan mengusung konsep shoppertainment di mana hiburan adalah poin penting dalam kegiatan berbelanja, TikTok Shop juga memberikan dukungan penuh kepada brand dan merchant, mulai dari merintis usaha, inkubasi, hingga menumbuhkembangkan bisnis. Brand dan merchant lokal (UKM) di TikTok semakin diberdayakan melalui program unggulan reguler TikTok Shop seperti TikTok Shop Seller Conference, Program Inkubasi Penjual TikTok Shop, Program Follow Me, dan Maju Bareng TikTok. 

Selama 10 hari tanpa henti, Roughneck menghadirkan narasumber serta influencer ternama untuk mengadakan games interaktif dengan para roughest-neck, sebutan untuk fans dari Roughneck, dengan influencers dan juga penonton Tiktok Live selama proses rekor MURI ini berlangsung. Selain itu, Roughneck memberikan harga diskon yang hanya diberikan saat Tiktok Live MURI berlangsung. (tim redaksi) 


#muri

#rekormuri

#tiktok

#roughneck

#livestreamingiktokterlama

#fashion

#ukm

Tidak ada komentar