Breaking News

Lagi, WNI Tewas Ditembak di Parkiran Mal di Pennsylvania

Tangkapan layar siaran televisi KDKA polisi bersiaga saat menerima laporan ditembaknya seorang pria WNI di AS. Foto: AFP

WELFARE.id-Penembakan menyasar warga negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat (AS) kembali terjadi. Kali ini, satu pria WNI tewas di tembak di tempat parkir sebuah tempat perbelanjaan Westmoreland County, Pennsylvania.

Kepolisian setempat tengah melakukan penyidikan tentang motif penembakan tersebut. Tewasnya satu WNI di AS menambah daftar warga Indonesia yang tewas di tempat di negeri Paman Sam tersebut.

Sebelumnya  Novita Kurnia Putri alias Vita Brazil yang menjadi korban tewas dalam serangan salah sasaran di San Antonio, Bexar County, Texas, AS.

Meski begitu identitas pria WNI yang tewas ini belum diketahui termasuk berapa lama korban tinggal di AS.

Tapi dalam penembakan itu, seorang tersangka telah ditahan setelah seseorang ditemukan ditembak dan dibunuh di tempat parkir pusat perbelanjaan di Westmoreland County pada Sabtu (5/11/2022).

Kemudian, berdasarkan kabar yang beredar korban penembakan AS itu adalah seorang WNI. Saat dimintai konfirmasi pada Kamis (10/11/2022), Konsul Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York Oki Yanuar membenarkan jika korban penembakan tersebut adalah seorang warga negara Indonesia.

Terkait identitas korban, Oki tak bisa memberi tahu dengan alasan melindungi privasi atas permintaan pihak keluarga.

KJRI New York juga tak bisa menjelaskan terkait kasus yang terjadi karena masih menunggu keterangan resmi dari pihak berwenang setempat.

”Polisi masih on going investigation. Kami juga menunggu hasilnya,” ucapnya.  Tapi pastinya, kata dia juga, KJRI New York kini tengah mencoba membantu pihak keluarga untuk memulangkan jenazah ke Indonesia secepat mungkin.

Sebagaimana dilansir dari CBS News, Kantor Kejaksaan Distrik Westmoreland County, sebelumnya mengatakan bahwa satu orang telah ditahan atas insiden penembakan di luar toko Lowe's Home Improvement di pusat perbelanjaan Rostraver Square, Pennsylvania.

Mereka menyebut, penyelidikan sementara menunjukkan ini adalah serangan yang terisolasi dan ditargetkan pada korban.

Layanan Darurat Westmoreland County 911 mengatakan kepada media lokal KDKA bahwa petugas pertama dipanggil ke tempat kejadian pada Sabtu pukul 19.20 waktu setempat.

"Pada saat ini, saya benar-benar tidak ingin berkomentar terlalu banyak tentang penyelidikan karena kami baru saja menerima beberapa informasi terbaru, terutama (tentang) penyelidikan itu sendiri," kata Kepala Polisi Rostraver, John Christner ketika itu. (tim redaksi)


#penembakan
#wni
#amerikaserikat
#rostraversquare
#pennsylvania
#kjrinewyork

Tidak ada komentar