Breaking News

Korban Tewas Tragedi Itaewon Tambah Jadi 155 Orang, 30 Orang Masih dalam Kondisi Kritis

Karangan bunga dan surat duka cita ditaruh di lokasi terjadinya Tragedi Itaewon. Foto: Istimewa/ AFP/ Getty Images

WELFARE.id-Korban tewas saat perayaan Halloween yang berujung tragedi di Itaewon masih terus bertambah. Korban jiwa kini mencapai 155 orang. Melansir The Korea Herald, Selasa (1/11/2022), korban ke-155 yakni seorang perempuan berusia 24 tahun. Mendiang dinyatakan meninggal dunia pukul 21.00 waktu setempat.

Hal itu diungkapkan oleh seorang pejabat di Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korea Selatan. Sementara itu, 30 orang masih dalam kondisi serius. 

Sedangkan 122 orang lainnya mengalami luka ringan. Melansir kantor berita Korsel Yonhap, Selasa (1/11/2022), Kepala Biro Manajemen Ketertiban Umum pada Kepolisian Nasional Korsel Hong Ki Hyun mengakui bahwa polisi gagal memperkirakan adanya kemungkinan insiden mematikan dalam perayaan Halloween di Itaewon, Sabtu (29/10/2022) lalu.

"Memang sudah banyak yang berkumpul di sana. Tapi kami tidak menyangka akan adanya korban jiwa dalam skala besar akibat berkumpulnya begitu banyak orang," sesal Hong saat berbicara kepada wartawan, Selasa (1/11/2022).

Hong menekankan, bahwa kerumunan orang yang hadir dalam perayaan Halloween tahun ini jumlahnya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya atau sedikit lebih banyak, meskipun belum dikonfirmasi apakah orang-orang berkumpul lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Saya diberitahu bahwa polisi di lokasi kejadian tidak mendeteksi lonjakan massa secara tiba-tiba," tuntasnya. (tim redaksi)

#tragediitaewon
#korbanjiwabertambah
#perayaanhalloween
#kepolisiannasionalkorsel
#tragedikemanusiaan
#kerumunandiitaewon

Tidak ada komentar