Breaking News

Kirim 1.000 Tenda Darurat untuk Korban Gempa Cianjur, Kemensos Juga Buka Dapur Umum

Menteri Sosial Tri Rismaharani membagikan makanan bantuan dan tenda darurat kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). Foto: Istimewa/ Antara

WELFARE.id-Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan tenda darurat untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Sebanyak 1.000 tenda besar segera disebar di tujuh kecamatan di wilayah itu.

"Kami siapkan untuk sementara warga yang bangunannya roboh. Untuk keamanan warga, maka kita siapkan tenda darurat ini untuk tempat istirahat mereka. Kita siapkan tenda-tenda," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kecamatan Cugenang, Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Kedatangan Risma juga dengan membawa bantuan makanan siap saji dan mengaktivasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membentuk dapur umum. Bantuan Kemensos disebar ke tujuh kecamatan terdampak, untuk memenuhi kebutuhan penyintas yang sedang kesulitan air serta sanitasi.

Sebelumnya, gempa Magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13.21 WIB. Dari laporan BMKG, gempa berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur dengan kedalaman gempa 10 km.

Dari data Pemprov Jabar hingga Senin malam, tercatat sebanyak 162 orang meninggal dunia. Selain itu 362 orang luka berat dan 2.345 rumah rusak parah. Korban kebanyakan menderita patah tulang. (tim redaksi)

#gempacianjur
#cianjurjawabarat
#korbantewas
#korbanluka
#korbanpatahtulang
#tendadarurat
#menterisosialtrirismaharani
#bantuankorbangempacianjur

Tidak ada komentar