Breaking News

Keok di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Qatar Harus Akui Keunggulan Ekuador

Tim Ekuador merayakan kemenangan 2-0 melawan Qatar di laga pembuka sepak bola grup A Piala Dunia di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022). Foto: Istimewa/ Twitter/FIFA

WELFARE.id-Laga pembuka Piala Dunia 2022 dibuka oleh pertandingan tim tuan rumah Qatar melawan Ekuador, Minggu (20/11/2022). Laga yang berjalan sengit sejak awal, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu di Stadion Al Bayt Al Khor, Qatar.

Sejak babak pertama dimulai, Timnas Ekuador langsung mendominasi permainan. Bahkan, di menit 3, Ekuador sempat mencetak gol pembuka lewat sundulan Enner Valencia. 

Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat tinjauan ulang gol lewat layar VAR. Dan terbukti, gol tersebut offside.

Baru pada menit ke-16 melalui titik putih setelah Enner Valencia dijatuhkan kiper Saad Al Sheeb di kotak penalti. Pada saat yang bersamaan, kiper Qatar Saad Al Sheeb juga mendapatkan kartu kuning dari wasit karena pelanggaran tersebut.

Enner Valencia yang maju sebagai eksekutor berhasil melakukan eksekusinya dengan matang, menendang bola datar ke sisi kanan kiper Qatar. Enner Valencia pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Seolah tak puas dengan satu gol, Ekuador terus menyerang. Di menit ke-20, Michael Estrada menerima umpan silang dari Pervis Estupinan, tetapi sundulannya tidak dapat menemui sasaran. 

Bola melambung tinggi di atas mistar gawang. Kali ini, Ekuador sukses mencetak gol kedua di menit ke-31. 

Berawal dari Angelo Preciado mengirimkan umpan tinggi yang tepat ke dalam kotak, Enner Valencia mampu menyambut bola di dekat titik penalti dan menyundulnya langsung ke sisi kiri gawang untuk cetak brace. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Ekuador.

Selang 15 menit kemudian, Enner Valencia kembali mencetak gol untuk kedua kalinya pada menit ke-31 dan menggandakan keunggulan Ekuador atas tim rumah menjadi 2-0. Ia tidak terkawal di tengah, saat di menyundul umpan silang Angelo Preciado dan mengarahkan bola ke sudut bawah kanan. 

Hasil 2-0 pun tidak berubah hingga peluit panjang wasit dibunyikan. Skor 2-0 untuk kemenangan Ekuador atas tim tuan rumah Qatar. 

Hasil ini membuat Ekuador menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin. Sementara Qatar harus puas menjadi juru kunci dengan minus dua gol. (tim redaksi)

#pialadunia2022
#ekuadorvsqatar
#lagapembukapialadunia
#ekuadormenang
#klasemensementaragrupa
#ennervalencia
#cetakgol

Tidak ada komentar