Breaking News

Kena Peluru Nyasar Polantas, Pengendara Mobil di Pontianak Tewas di Tempat

Kaca pecah ditembus peluru. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Seorang pria bernama Suwardi asal Kota Pontianak tertembak senjata seorang polisi yang bertugas di perempatan Hotel Garuda, Tanjungpura Pontianak, Rabu (2/11/2022). Pria asal Kota Pontianak tersebut mengendarai sebuah mobil X-Trail dan tengah melintas di jalan tersebut. 

Tiba-tiba, sebuah peluru senjata api mengenai kepala belakangnya. Peristiwa nahas itu pun terekam dalam video dan beredar luas di media sosial.

Dalam video yang viral, tampak pria itu tergeletak di tanah dengan dua polisi memeriksa tubuh korban. Pria tersebut sempat dilarikan ke RS Bhayangkara, tapi meninggal saat menuju ke rumah sakit tersebut.

Dirkrimum Polda Kalbar Kombes Pol Aman Guntoro menjelaskan, bahwa peluru yang nyasar milik anggota Satlantas Polresta Pontianak Kota bernama Bripka Frengky. Ia menjelaskan, peluru nyasar menembus kaca mobil bagian kanan dan langsung mengenai kepala korban.

Aman Guntoro pun memastikan, hanya satu kali tembakan peluru yang keluar dari pistol Bripka Frengky dan bersarang ke kepala Suwardi, pengendara mobil X-Trail tertembak di perempatan Hotel Garuda, Tanjungpura Pontianak. Kepastian itu didapat berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara atau olah TKP.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan ditemukan satu kali tembakan dari dalam pos menuju luar pos, mengenai kendaraan, tembus, dan mengenai korban," imbuh Aman. Aman Guntoro juga memastikan, peluru yang keluar dari senjata Bripka Frengky bukanlah kesegajaan. 

Sebab, saat kejadian korban sedang membersihkan senjata. "Jarak senjata (mengenai korban, red) diperkirakan 15 meter dan mengenai telinga bagian belakang," terangnya lagi.

Aman juga menyampaikan, sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian ini. Di antaranya, petugas piket dan beberapa saksi di lokasi kejadian.

Karena kelalaiannya, anggota Satlantas Polresta Pontianak Bripka Frengky bakal dijerat Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang meninggal dunia. "Melihat dari kronologis yang terjadi, pelaku kita kenakan Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian," tuntasnya. (tim redaksi)

#polisilalai
#tertembakdikepala
#pelurunyasar
#bripkafrengky
#poldakalbar

Tidak ada komentar