Breaking News

Kelola Gedung City Gallery, Dinas Koperasi dan UKM Ajukan Dana Tambahan ke DPRD Rp1,5 Miliar

Gedung City Gallery Kota Tangsel yang diresmikan dua tahun lalu tapi hingga belum dibuka untuk pameran UMKM. Foto: net


WELFARE.id-Gedung City Gallery yang berlokasi di kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlokasi di Kecamatan Ciputat, akan diserahkan pengelolaannya kepada Dinas Koperasi dan UKM setempat. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan serah terima pengelolaan Gedung City Gallery akan dilaksanakan pada Januari 2023. 

"Nantinya gedung City Gallery akan dimanfaatkan untuk mengembangkan koperasi dan UKM. Hasil produk-produk terbaik akan tampilkan di tempat ini," terangnya, Rabu (2/11/2022). 

Untuk merealisasikan rencana itu, maka Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel telah meminta penambahan anggaran sebesar Rp1,5 miliar kepada DPRD setempat. Dana itu untuk biaya tambahan dana listrik, air, operasional, dan keamanan gedung. 

"Tambahan anggaran yang kami minta sekitar Rp1,5 miliar. Dewan sendiri menanyakan, apakah dana ini cukup setahun atau tidak? dan saya sudah jelaskan semuanya," kata Warman juga. 

Lebih lanjut Warman mengatakan,  dana tersebut telah ia perhitungkan melalui kegiatan dan kalkulasi dari dinas pembangunan di gedung, termasuk pemakaian listrik untuk lift dan lampu-lampu.

Selain itu, pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan PLN untuk memastikan dana tersebut mencukupi.

Untuk diketahui fasilitas yang ada di Gedung City Gallery ada ruang inkubator, area bazar, ruang edukasi, dan lainnya yang diperuntukkan bagi UMKM asal Kota Tangsel.

"Kami juga sudah menjaring pelaku wirausaha yang nanti akan mengisi gedung City Gallery," kata Warman juga. Ia menambahkan, target kedepannya Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel juga akan membuat galeri serupa di di tingkat kecamatan. 

"Tujuannya untuk mendongrak pertumbuhan koperasi dan UMKM. Kalau ada gedung gallery bisa membantu pengusaha kecil memasakan produknya," terang Warman juga. (tim redaksi)



#kotatangsel

#dinaskoperasidanukm

#gedungcitygallery

#promosiprodukumkm

#pengusahakecil

Tidak ada komentar