Breaking News

Kangen Jajanan Khas Daerah, Tinggal Klik dan Scan QR di Vending Machine Ini

Vending machine PaxelMarket Go! yang diisi jajanan khas daerah. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Vending machine isi air minuman sudah biasa. Pun demikian dengan vending machine cemilan, juga sudah biasa. Nah, kali ini perusahaan logistik berbasis teknologi Paxel meluncurkan PaxelMarket Go! Sebuah layanan jajanan khas daerah melalui mesin. 

Langkah ini diambil sebagai dukungan kepada UMKM kuliner agar bisa memasarkan produknya lebih dekat lagi ke pelanggan. Tanpa ada sekat wilayah dan bisa diakses pelanggan se-Indonesia.

Saat ini, vending machine baru bisa diakses di lobi Mangga Dua Hotel & Residence. Namun secara bertahap akan ditaruh mesin Paxelbox di titik-titik yang tersebar di berbagai lokasi.

Hingga akhir 2022, rencananya akan ada tiga vending machine yang siap melayani pembeli. "Produk jajanan khas daerah yang dijual di dalam mesin, di antaranya, strawberry lembayung, amplang kuku macan, srikaya cireng, bir pletok, hingga cendol pandan, dengan kisaran harga mulai dari Rp10.000-Rp150.000," bunyi keterangan resmi Paxel, melansir antara, Rabu (3/11/2022).

Konsumen bisa membeli dengan menggunakan metode pembayaran elektronik QRIS. Pembeli dapat melihat produk yang tersedia dari layar dengan klik tombol beli kemudian melakukan scan kode QR untuk pembayaran. 

Setelah pembayaran diterima dan diverifikasi, mesin akan mengeluarkan produk yang dibeli. Semua produk PaxelMarket Go! berupa ready to eat dan ready to drink yang disesuaikan dengan karakteristik produk mesin penjual otomatis. 

Nantinya, perusahaan juga akan melengkapi layanan dengan vending machine khusus makanan beku. (tim redaksi)

#vendingmachine
#jajanankhasdaerah
#umkm
#mesinpenjualotomatis
#pembayarandigital
#scanqr

Tidak ada komentar