Breaking News

Kamu Suka Makan? Cek Dulu Review 5 YouTuber Populer dengan Konten Makanan yang Menggugah Selera

Tangkapan layar YouTube channel Tanboy Kun. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Pesatnya kemajuan teknologi dalam 5 tahun terakhir, membuat masyarakat mudah dalam mencari informasi. Bahkan, informasi soal rekomendasi kuliner tak hanya bisa dibaca, tapi bisa lebih detail lewat video para content creator aka food vlogger.

Ya, jika sebelumnya rekomendasi kuliner enak hanya bisa kita dapatkan dari cerita dan foto para food blogger, kini para food vlogger membuat konten makanan dalam berbagai versi.

Mulai dari video mencicipi langsung ke resto yang direkomendasikan, memesan dan memakannya di rumah, atau bahkan memesan dan jumlah besar alias melakukan mukbang (makan dalam porsi besar). Nah, dari food vlogger dengan subscribers terbanyak ini, mana yang favorit kamu?

1. Tanboy Kun

Lewat channel YouTube Tanboy Kun, food blogger yang satu ini mempopulerkan mukbang versi Indonesia. Lebih spesifik lagi, ia memesan makanan dalam jumlah besar dan pedas.

So, buat kamu penyuka makanan pedas, wajib melihat video rekomendasi pria dengan subscribers sebanyak 16,7 juta itu. 

2. Nex Carlos

Nex Carlos banyak mereview kuliner lokal, baik dari jajanan kaki lima hingga makanan kekinian yang heboh diantre milenial. Nex juga acap kali keliling Indonesia untuk mencicipi aneka kuliner.

Biasanya, pemilik 4,64 juta subscribers itu langsung memberikan nilai pada makanan yang dia cicipi. Tagline "makan cuy" menjadi andalan sebelum menyantap menu yang dipesan.

Beberapa dagangan kaki lima yang direkomendasikan Nex Carlos biasanya langsung ramai dikunjungi pembeli. Mereka datang usai melihat review makanan di YouTube channel miliknya. 

3. Farida Nurhan

Food vlogger yang satu ini mantan TKW di Hong Kong. Menjadi YouTuber tukang review makanan juga dilakoninya sejak kembali ke tanah air. 

Awalnya, tidak ada yang menonton konten kuliner miliknya. Selama bertahun-tahun, wanita yang kerap disapa Omay itu akhirnya membuktikan, bahwa konten kulinernya berbobot.

Pemilik 4,55 juta subscribers itu kini semakin naik daun. Dia banyak mereview makanan Indonesia dari penjaja kaki lima. Tujuannya, agar lebih banyak orang memperhatikan kuliner nusantara dan membantu ekonomi para pelaku usaha rumahan dan UMKM.

4. Mgdalenaf

Lewat channel YouTube Mgdalenaf, ia banyak mengunggah aksi makan ekstremnya yang super pedas dan mengunggah selera. Walaupun perempuan, dia tidak jaim ketika mereview makanan.

Tak heran, subscribersnya berkembang pesat dan kini mencapai 4,15 juta orang. Beberapa kuliner rekomendasinya diburu orang.

5. Ria SW

Menjadi food vlogger sejak 2012, Ria SW punya pengikut 4,05 juta. Perlahan namun pasti, para subscribers itu percaya dengan rekomendasi kuliner yang dia videokan.

Tak hanya mencicipi kuliner dalam negeri, food vlogger yang kerap tampil modis itu juga tak lupa mereview menu makanan di luar negeri. (tim redaksi)

#rekomendasifoodvlogger
#tanboykun
#nexcarlos
#faridanurhan
#rekomendasikuliner
#contentcreator
#foofvlogger
#reviewmakanan

Tidak ada komentar