Breaking News

Kali Ini Tim Pemasaran, Elon Musk Kembali Pecat Pegawai Twitter

Ilustrasi Elon Musk dengan logo Twitter. Foto: net

WELFARE.id-Pemutusan hubungan kerja (PHK) terus berlanjut di perusahaan jejaring sosial Twitter. Menurut laporan outlet media Bloomberg, pemilik sekaligus CEO Twitter, Elon Musk, dilaporkan kembali memecat sejumlah pegawai Twitter dari bagian tim sales pada Minggu (20/11/2022) malam waktu Amerika Serikat (AS).

Menurut informasi sumber terdekat dengan masalah ini, Musk melakukan PHK ini demi menyeimbangkan jumlah tim. Namun hingga kini, belum ada informasi soal jumlah karyawan yang kena PHK untuk kali ini.

Putaran PHK yang kesekian kalinya di Twitter ini terjadi setelah aksi karyawan Twitter yang mengundurkan diri atau resign berjemaah pekan lalu. Karyawan memilih resign bareng-bareng setelah disuruh kerja keras dengan intensitas kerja yang tinggi selama berjam-jam.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Musk mengirim ultimatum ke karyawan Twitter, meminta mereka untuk bekerja lebih keras dari sebelumnya atau mengundurkan diri jika tidak berkenan.

Ultimatum itu dibagikan kepada karyawan Twitter dalam sebuah e-mail pada Rabu (16/11/2022) pukul 17.00 waktu setempat. Karyawan diberi tenggat waktu satu hari (24 jam) hingga Kamis (17/11/2022) pukul 17.00 waktu setempat untuk memberikan jawaban.

Menurut laporan The Verge, ada ratusan karyawan Twitter yang kompak mengundurkan diri bersamaan, sebagai bentuk penolakan ultimatum Musk yang meminta bekerja lebih keras untuk perusahaan.

Para karyawan Twitter yang resign kabarnya saling memberikan salam perpisahan di kanal Slack. Salah satu karyawan yang memutuskan resign mengatakan pada The Verge bahwa platform Twitter sedang di ujung tanduk.

Setelah PHK massal, resign berjemaah, dan putaran PHK lanjutan ini, beberapa tim kritis yang bertanggung jawab untuk menjaga dan menjalankan Twitter, telah mengundurkan diri sepenuhnya atau hampir tidak ada yang tersisa di Twitter. Setidaknya begitulah laporan The Verge.

Dengan lebih sedikit orang yang tersisa untuk mengamankan bagian back-end Twitter, mantan dan karyawan saat ini percaya ada kemungkinan besar Twitter akan segera kolaps seperti dikutip dari TheVerge, Selasa (22/11/2022). (tim redaksi)

#twitter
#elonmusk
#pemecatanpegawai
#mundurmasal
#mediasosial
#phkmasal

Tidak ada komentar