Breaking News

Kafe Kampoeng Gallery, Tempat Nongkrong Hidden Gem dengan Nuansa Era 90-an

Pengunjung berpose di salah satu sudut Kafe Kampoeng Gallery yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa

WELARE.id-Siapa bilang nongkrong itu sia-sia. Selain menghilangkan penat, aktivitas nongkrong di kafe juga bisa menambah wawasan dan bernostalgia dengan masa lalu. Seperti konsep yang ditawarkan Kafe Kampoeng Gallery yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Pasalnya, Kafe Kampoeng Gallery kental dengan karya seni. Di kafe yang juga sebuah galeri tersebut, pengunjung bisa menemukan berbagai macam barang antik yang merupakan koleksi pribadi dari sang pemilik, Ivan Moningka.

Mas Ivan-begitu ia bisa disapa, mendirikan tempat ini agar pengunjung dapat menikmati karya seni sekaligus bernostalgia dengan barang-barang tempo dulu. Kafe ini cocok dikunjungi untuk bernostalgia bagi Anda kelahiran 70’an hingga 90’an.

Koleksi yang dipajang antara lain mobil hot wheels, piringan hitam band-band ternama pada zamannya, kumpulan buku, dan berbagai macam zine (magazine atau fanzine), serta koran-koran pada era 90-an, dan beberapa lukisan.

Kafe ini juga menghadirkan live music setiap malam hari. Yang menarik, alat musik yang digunakan berasal dari era 90-an. 

Kampoeng Gallery berada di Kebayoran Lama dan berdekatan dengan stasiun kereta. Tempatnya memang agak tertutup, tetapi ketika masuk ke dalam kita langsung disuguhkan dengan nuansa klasik dan unik.  

Kafe ini bisa dibilang sebagai hidden game di Jakarta Selatan. Posisi Kafe Kampoeng Gallery sekitar 200 meter dari kolong jembatan layang Kebayoran Lama atau alamat tepatnya di Jalan Mesjid Al-Huda No.1. Cafe ini buka setiap hari mulai dari jam 09.00-02.00 WIB. 

Berbagai menu disediakan di sini. Mulai dari mie ayam hingga nasi goreng kampung yang dijual dengan harga yang tidak menguras isi kantong. 

Untuk minuman dibandrol dari harga Rp5.000 sampai Rp15 ribu, sedangkan harga makanan sekitar Rp10 ribu sampai Rp25 ribu. Yang semakin membuat betah adalah cafe ini menyediakan wifi gratis.

Kampoeng Gallery berdiri sejak 2010. Tidak hanya barang-barang antik yang jadi koleksi, kafe ini juga memiliki koleksi buku yang tidak hanya menjadi pajangan, tetapi juga bisa dipinjam dan dibaca selama nongkrong di kafe tersebut.

Jadi bagi Anda yang ingin nongkrong sembari bernostalgia di era 1990-an, bisa mencoba mengunjungi Kampoeng Gallery. (tim redaksi)

#kampoenggallery
#kafe
#nostalgia
#hiddengem
#galeriseni
#kebayoranlama
#jakartaselatan

Tidak ada komentar