Breaking News

Jokowi Akan Berikan Nama Motor Listrik dan Rantis Militer Karya Anak Bangsa

Presiden Jokowi saat membuka Pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum, Jakarta, Rabu (2/11/2022). Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

WELFARE.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menyiapkan nama untuk kendaraan militer karya anak bangsa. Jokowi akan mengumumkan hal ini pada minggu depan.

Itu dikemukakan Jokowi saat hadir dalam perhelatan Indo Defence Expo and Forum 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/10/2022). Acara ini akan digelar hingga 5 November mendatang.

”Nama akan saya berikan minggu depan, bukan hari ini," kata Jokowi singkat. Kendaraan militer yang dimaksud adalah motor listrik dan rantis buatan PT Pindad (Persero) dan PT Len Industri (Persero). Kedua perusahaan ini adalah bagian holding BUMN Pertahanan, Defense ID. 

Pagelaran Indo Defense 2022 Expo and Forum merupakan ajang yang sekaligus memamerkan produk militer dari berbagai belahan dunia, di mana pada tahun ini sebanyak 950 perusahaan ikut berpartisipasi.

Dari 950 perusahaan tersebut, 158 perusahaan berasal dari dalam negeri, sementara 747 perusahaan dari 59 negara yang tersebar di berbagai belahan dunia. Adapun perwakilan delegasi yang hadir mencapai 31 negara.

"Adapun Menteri Pertahanan dan Wakil Menteri Pertahanan dan Panglima pasukan pertahanan dari luar negeri yang hadir sebanyak 21 pejabat," terang Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (tim redaksi)


#pameranpertahanan
#indodepence
#karyaanakbangsa
#presidenjokowi
#menhan
#prabowosubianto

Tidak ada komentar