Breaking News

Jaga Asa Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Jerman Tahan Imbang Spanyol 1-1

Laga sengit klasemen Grup E Piala Dunia 2022, Jerman vs Spanyol berakhir imbang 1-1. Foto: Istimewa/ Instagram @fifaworldcup

WELFARE.id-Klasemen Grup E menjadi sangat sengit dan panas di Al Bayt Stadium, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Apalagi, Jerman berusaha menahan imbang Spanyol agar punya kans lolos ke babak 16 besar.

Jerman akhirnya mendapat poin pertama di Piala Dunia 2022 sekaligus terhindar dari kekalahan pada laga kedua. Jerman berhasil menahan imbang Spanyol dengan skor 1-1 

Di laga ini Spanyol tampil begitu dominan dari segi penguasaan bola. Walaupun Spanyol baru bisa mencetak gol di menit ke-62 melalui sontekan Alvaro Morata.

Jerman juga berhasil disulitkan dengan sistem pressing kolektif. Hanya saja, pergantian pemain di babak kedua membawa Jerman jadi lebih hidup. 

Alhasil, skor jadi sama saat Niclas Fullkrug menjebol gawang Spanyol. Sang pelatih, Hansi Flick tetap puas dengan penampilan Timnas Jerman yang menahan imbang Spanyol.

Meski peluang mereka untuk lolos terbilang kecil, namun Flick tetap memuji mental anak asuhnya. Jerman sempat teringgal lebih dulu lewat gol dari Alvaro Morata pada menit ke-62.

Jelang bubaran, Jerman akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Niclas Fullkrug, yang turun dari bangku cadangan. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Flick merasa Der Panzer telah berjuang sepenuh hati untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di laga tersebut. Tapi dirinya sadar bahwa hasil tersebut bukanlah hasil maksimal yang bisa didapatkan.

"Tim berjuang tanpa menyerah sedikitpun, tetapi kami hanya melakukan satu langkah,” ungkap Hansi Flick, melansir Tuttomercatoweb, Senin (28/11/2022). (tim redaksi)

#jermanvsspanyol
#timpanser
#skorimbang
#klasemengrupe
#pialadunia2022qatar
#pialadunia2022

Tidak ada komentar