Breaking News

Hendak Kabur ke Singapura, Buronan Polda Kaltim Diamankan Petugas TPI Soetta

TPI Bandara Soetta cekal buronan polda Kaltim (ist) 


WELFARE.id-Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil mencekal seorang buronan Polda Kalimantan Timur. Pria berinisial ER itu hendak melarikan diri ke Singapura, Senin (7/11/2022). 

Diketahui, ER merupakan tersangka atas kasus dugaan pemalsuan akta atau dokumen perusahaan yang menyebabkan kerugian. ER ternyata telah lama melarikan diri dan bersembunyi dari petugas kepolisian. "Yang bersangkutan tadi merupakan subjek cekal dari Polda Kalimantan Timur," ujar Kepala seksi pemeriksaan III Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Afif Nur Anshari dikutip Selasa (8/11/2022). 

Afif menjelaskan, ER terdaftar sebagai calon penumpang sebuah maskapai pesawat yang akan berangkat ke Singapura. Namun, saat dilakukan pemeriksaan sebelum keberangkatan, ER ternyata masuk ke dalam daftar orang dicekal oleh Polda Kaltim. "Yang bersangkutan tadi rencana akan terbang dengan pesawat SQ jam 10.00 WIB, kebetulan pas melintas dicek petugas yang bersangkutan masuk dalam daftar cekal, sehingga kita tunda keberangkatannya," tukasnya. 

Setelah itu, TPI Bandara Soekarno-Hatta menghubungi pihak Polda Kaltim dan menginformasikan terkait DPO yang dicekal tersebut. 

Tak lama berselang, perwakilan dari Polda Kaltim datang dan langsung membawa ER untuk ditahan. "Jadi indikasinya yang bersangkutan itu melakukan tindak penipuan terhadap akte perusahaan seperti itu. Tadi kita serahterimakan ke pihak Polda Kalimantan Timur, sehingga yang bersangkutan langsung dibawa diamankan oleh pihak Polda Kalimantan Timur," pungkasnya. (tim redaksi) 

#buronan
#poldakaltim
#buronanpoldakaltim
#tpibandarasoetta
#soetta
#buronanditangkap

Tidak ada komentar