Breaking News

Hasil Autopsi Satu Keluarga Tewas, Kapolres: Para Korban Tak Makan dan Minum Cukup Lama

Petugas kepolisian dan warga saat mengevakuasi jasad empat orang dalam satu keluarga tewas di rumahnya. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Satu keluarga di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden 1 Exit Blok AC 5/7, RT 7/ RW 15, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis sore (10/11/2022). Satu keluarga yang tewas itu beranggotakan empat orang.

Penemuan mayat satu keluarga ini bermula dari adanya laporan warga pada Ketua RT setempat, Asiung. Warga tersebut mengaku sudah mencium bau bangkai yang berasal dari rumah korban sejak Senin (7/11/2022).

”Dia lalu lapor sekitar pukul 05.37 WIB kepada saya. Saya waktu itu mau berangkat kerja. 'Pak RT, ini ada bau bangkai'. Ya sudah nanti kita selidiki," ujar Asiung, Kamis malam (10/11/2022). 

Asiung juga mengatakan warganya mencium bau bangkai tersebut pada Rabu (9/11/2022). Saat itu, petugas PLN datang untuk memutus aliran listrik di rumah korban yang sudah tidak bayar sejak Agustus.

Tapi Asiung baru melakukan pengecekan rumah warganya itu pada Kamis (10/11/2022), usai meminta pendampingan RW dan warga setempat. "Nah (Kamis) jam 18.00 WIB, saya akhirnya lapor minta didampingi untuk membongkar pintu,” katanya lagi. 

Saat ditemukan mayat, Asiung lantas melapor ke Markas Polsek Kalideres. Polisi yang datang menemukan empat jasad di rumah tersebut. Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi menemukan jasad empat orang yang terdiri dari pasangan suami istri (pasutri) berinisial RG, 71, dan RM, 66, serta anaknya, DF, 42, serta seorang lagi ipar yang berinisial BG, 68.

Dua jenazah pria dan wanita ditemukan tewas tergeletak di ruang tamu dan kamar tengah. Guna mendapat informasi lebih mendalam terkait penyebab kematian empat anggota keluarga, kini ke empat jenazah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur

Dari hasil autopsi dalam tubuh korban, Kapolres Jakarta Barat Kombespol Pasma Royce mengatakan bahwa empat korban yang tewas itu diduga tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman dalam waktu yang cukup lama. 

"Berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama, karena ditemukan dari otot-otot sudah mengecil," ujarnya  kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). 

Apalagi kondisi mayat yang ditemukan oleh kepolisian dan warga dalam keadaan kering. "Artinya, ini ada kekurangan cairan, dehidrasi, sehingga tubuh mayat ini menjadi kering," kata Pasma juga. (tim redaksi)


#penemuanmayat
#empatorangtewas
#satukeluarga
#perumahacitragarden1
#jakartabarat
#polresmetrojakartabarat

Tidak ada komentar