Breaking News

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Papua Barat, Paulus Waterpauw: Pemuda Tonggak Pembangunan Bangsa

Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bersama Ketum DPP KNPI Haris Pertama berpose usai menghadiri pelantikan Ketua DPD KNPI Papua Barat, Rabu (9/11/2022). Foto: Istimewa 

WELFARE.id-Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw menghadiri pelantikan Ketua DPD KNPI Papua Barat Samy Djunire Saibo dan sekaligus membuka Orientasi Fungsionaris KNPI, Rabu (9/11/2022).

Paulus mengapresiasi badan pengurus DPD KNPI Papua Barat yang selama ini sangat berperan membantu pemerintah daerah. Dia menyebutkan pemuda merupakan tonggak pembangunan bangsa. 

”Pemuda-pemudi adalah tonggak pembangunan ke depan. Kita sebagai senior hanya memberikan keteladanan saja,” ujarnya. Dalam sambutannya, Paulus berpesan kepada pemuda Papua Barat dalam kepengurusan baru DPD KNPI meneladani hal-hal yang baik dari para seniornya. 

Ajakan untuk berbuat baik dan melakukan hal-hal positif merupakan kewajiban para senior dengan merangkul dan mengajak adik-adik menuju keberhasilan. 

”Pemuda Papua Barat harus maju bersama harapan masyarakat, pemerintah dan negara. Saatnya tak lagi berpikir hal-hal yang tidak bermanfaat. Mari kita bergandengan tangan dengan kepala daerah dan sesepuh KNPI. DPD KNPI dengan kader terbaik dapat maju bersama membangun tanah ini,” paparnya juga. 

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI Haris Pertama melantik kepengurusan DPD KNPI Papua Barat yang dinakhodai oleh Samy Djunire Saibo di salah satu hotel yang berlokasi di Manokwari. 

Dalam sambutannya saat pelantikan, Haris Pertama mengajak para pemuda dan pemudi Papua Barat memerangi radikalisme. Selain itu juga, Haris meminta agar para pemuda Papua Barat jadi yang terdepan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

”KNPI didirikan untuk mendidik calon pemimpin masa depan. Harus diingat banyak pejabat dan pemimpin nasional yang berasal dari KNPI. Saya berharap para pemuda Papua Barat solid dan wajib mendukung program pemerintah yang baik untuk masyarakat,” tandas Haris lagi. (tim redaksi)


#dppknpi
#ketumknpi
#harispertama
#pelantikan
#dpdknpipapuabarat
#pjgubernurpapuabarat
#pauluswaterpauw

Tidak ada komentar