Breaking News

GWK Bakal Jadi Tempat Jamuan Makan Malam Delegasi KTT G20, Ditutup untuk Umum 12-15 November 2022

Kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Kalau kamu tengah berwisata ke Bali, sepertinya di kunjungan kali ini kamu tidak bisa berkunjung ke objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK). 

Pasalnya, jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, 15-16 November 2022, pengelola Taman Budaya GWK mengatakan, tempat wisata itu ditutup sementara untuk kunjungan masyarakat umum.

"Tanggal 12-15 November ditutup untuk publik," kata Direktur Operasional Taman Budaya GWK Stefanus Yonathan Astayasa, Sabtu (12/11/2022). Taman Budaya GWK termasuk ke dalam salah satu lokasi penyelenggaraan KTT G20, yaitu tempat jamuan makan malam bagi kepala negara dan delegasi yang hadir. 

Meski jamuan makan malam dijadwalkan pada pekan depan, GWK perlu ditutup mulai Sabtu (12/11/2022) karena akan diadakan gladi bersih untuk KTT G20. Tempat wisata yang memiliki ciri khas patung besar itu baru kembali dibuka untuk umum pada 16 November 2022.

Pengelola GWK sudah sejak pertengahan tahun ini mempersiapkan lokasi yang akan didatangi para delegasi KTT G20. Persiapan mereka sudah 100 persen, namun, mereka masih mengadakan penyempurnaan pada berbagai aspek.

"Kami mulai kerja dari Juni sehingga pada awal november kemarin sudah 100 persen. Kami tinggal mempercantik dengan lansekap saja," kata Stefanus. Penjajakan GWK menjadi tempat penyelenggaraan jamuan makan malam KTT G20, menurut Stefanus, berlangsung sekitar Februari 2021. 

Ia mengaku terkejut ketika GWK akhirnya terpilih menjadi lokasi jamuan makan malam. "Kami sangat bahagia terpilih karena banyak turis dan delegasi yang ingin tahu seperti apa GWK," ulasnya lagi.

Efek positif GWK menjadi bagian dari lokasi penyelenggaraan G20 dinilai bisa berlangsung jangka panjang. Selain mempercantik lokasi yang akan dikunjungi delegasi KTT G20, pengelola GWK juga memberikan banyak perubahan pada patung.

"Supaya pengalaman yang dirasakan oleh wisatawan nanti, mulai memasuki lantai dasar sampai lantai 23 bisa lebih berkesan," bebernya. (tim redaksi)

#kttg20
#gwkditutupsementara
#garudawisnukencana
#objekwisatadibali
#wisatawan

Tidak ada komentar