Breaking News

GBK Ditarget untuk Piala Dunia U-20 Tahun Depan, Konser Blackpink dan Piala AFF 2022 Silakan Cari Tempat Lain

Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tidak akan bisa dipakai Timnas Indonesia untuk berlaga di PIALA AFF 2022. Stadion di Senayan, Jakarta, tersebut juga tak boleh dipakai untuk konser Blackpink. 

GBK, kata Menpora, akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang. "Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi," tutur Menpora kepada wartawan di Jakarta, dikutip Jumat (4/11/2022).

"Saya bisa pastikan itu tidak mungkin (konser). Kami sudah menyatakan kesediaan ke FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan," sambungnya.

Piala AFF 2022 nanti akan memainkan laga kandang-tandang. Setiap tim akan memainkan 4 laga di fase grup, dua di kandang dan dua tandang. 

Akan tetapi, Timnas tak bisa menggunakan Stadion GBK. "Pokoknya begitu (aturannya, Red). Sudah mulai masuk Kementerian PUPR untuk renovasi, itu sudah ditujukan untuk Piala Dunia," tegasnya.

Ia menegaskan kembali, bahwa GBK punya negara. "Tinggal bicara ke Mensesneg," sambungnya.

Pala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Indonesia yang menjadi tuan rumah menyediakan enam venue untuk gelaran tersebut.

Selain Stadion GBK, ada Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali). Zainudin menambahkan, Timnas Indonesia punya banyak pilihan venue untuk bermain setelah GBK dilarang untuk dipakai. 

Menurutnya, banyak stadion yang masih tersedia. "Kan banyak yang enggak dipakai, kayak Stadion Pakansari, Stadion Patriot, itu kan enggak dipakai," tuntasnya.

Sebatas informasi, Konser Blackpink akan digelar pada Maret 2023 mendatang. Sementara itu Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF pada 22 Desember hingga 22 Januari 2023 nanti. (tim redaksi)

#stadiongbksenayan
#pialaduniau202023
#gbkdilaranguntukkonser
#gbkdilaranguntukpialaaff2022
#konserblackpink
#pialaaff2022
#timnasindonesia

Tidak ada komentar