Breaking News

Gara-Gara COVID-19, Ribuan Orang "Dikurung" Ramai-Ramai di Disney Resort Shanghai

Disney Resort Shanghai. Foto: Ilustrasi/ Dok.Spectrum News

WELFARE.id-Disney Resort Shanghai tiba-tiba menangguhkan operasional mereka Senin (31/10/2022) waktu setempat. Ribuan pengunjung yang hari itu sudah berada di areal resort tidak diizinkan pulang.

Disney Resort Shanghai dikunci. Pengunjung baru diperbolehkan pulang setelah dinyatakan negatif virus COVID-19. 

Saat pengumuman, ribuan pengunjung diarahkan untuk tinggal di area taman bermain sampai menerima hasil tes negatif untuk virus tersebut. Melansir CNN, Rabu (2/11/2022), resort mengatakan, pada 11.39, waktu setempat, bahwa pihaknya akan segera menutup taman hiburan utama dan daerah sekitar, termasuk jalan perbelanjaannya, hingga pemberitahuan lebih lanjut. 

Pemerintah Shanghai mengatakan di akun WeChat resminya bahwa taman bermain itu melarang orang masuk atau keluar. Juga, semua pengunjung di dalamnya harus menunggu hasil tes mereka sebelum bisa pergi. 

Siapa pun yang telah mengunjungi taman bermain itu sejak 27 Oktober 2022 perlu melakukan tes COVID-19 tiga kali dalam tiga hari. Menurut informasi dari netizen Tiongkok, taman hiburan terus mengoperasikan wahana untuk pengunjung yang terjebak selama penutupan tersebut.

Seorang juru bicara Disney Resort Shanghai mengatakan, resort itu masih mengoperasikan "penawaran terbatas." Mereka mengikuti langkah-langkah sejalan dengan pedoman dari otoritas kesehatan Tiongkok. 

Shanghai melaporkan 10 kasus yang ditularkan secara lokal pada 30 Oktober 2022, yang semuanya dikatakan tanpa gejala. Penutupan tersebut menandai gangguan terbaru untuk Disney Resort Shanghai, yang ditutup selama lebih dari tiga bulan selama penguncian awal tahun ini.

Perlu diketahui, otoritas lokal di seluruh Tiongkok terus memberlakukan langkah tiba-tiba dan ekstrem untuk memotong kemungkinan penularan virus begitu kasus muncul. Ini sejalan dengan pendekatan toleransi nol Covid negara itu yang sangat ketat terhadap virus corona. (tim redaksi)

#covid19
#disneyresortshanghai
#shanghaitiongkok
#kebijakannolcovidtiongkok
#lockdown
#tesnegatifcovid

Tidak ada komentar