Breaking News

Gandeng Pharrell Williams, RM BTS Siapkan Album Solo

Pentolan BTS, RM (instagram) 

WELFARE.id-Pentolan boygrup BTS, Rap Monster atau lebih dikenal dengan RM memberi kabar gembira. Pemilik nama lengkap Kim Nam Joon itu sedang mempersiapkan album solo terbaru yang sangat dinantikan para penggemar. 

Hal ini disampaikan langsung oleh agensi BTS, Big Hit Music."RM sedang dalam tahap akhir persiapan untuk proyek musik solonya, dan kami mohon pengertiannya bahwa kami tidak dapat menjelaskan lebih lanjut tentang tanggal rilis yang pasti," kata seorang pejabat di Big Hit kepada The Korea Herald dikutip Kamis (3/11/2022). 

Mengutip laporan dari industri musik AS, majalah Rolling Stone melaporkan bahwa RM juga sedang mempersiapkan kolaborasi dengan Pharrell Williams. 

Rapper dan produser Amerika tersebut mengatakan, akan berkolaborasi dengan BTS dalam albumnya yang akan datang bertajuk Phriends. 

Baik RM dan Pharrell Williams sebenarnya sama-sama bekerja di belakang layar dan di depan layar. 

Selain memproduksi lagu dan menulis untuk BTS, RM juga banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi ternama lainnya di Korea Selatan. 

Beberapa bulan setelah BTS merilis album antologi "Proof" pada bulan Juli, agensinya mengumumkan bahwa penyanyi yang menjadi solois akan memperluas cakrawala musiknya dengan kumpulan lagu baru. 

RM sendiri merupakan anggota BTS ketiga yang memulai proyek solo. J-hope adalah rekan satu band pertama yang melakukan solo dengan album studio debutnya yang berjudul "Jack in The Box" pada bulan Juli. Jin merilis single solo pertamanya, "The Astronaut," pada hari Jumat lalu. 

Meski detail soal album solonya masih misterius, pria kelahiran 12 September 1994 itu sebelumnya telah memberikan sedikit bocoran tentang kepribadian musiknya melalui mixtape dan kolaborasi. Dia banyak berjasa dalam memproduksi lagu-lagu mega-hit BTS, termasuk "Fake Love," "Spring Day" dan "Boy With Luv". 

Sebelum debutnya sebagai anggota BTS, RM juga merupakan rapper underground dengan nama alias Runch Randa. 

RM mengeluarkan mixtape solo self-titled pertamanya, "RM," pada tahun 2015, yang memiliki total 11 lagu, termasuk lagu utama "Do You." 

Pada tahun 2018, ia merilis mixtape lain berjudul "Mono" dengan tujuh lagu, termasuk "Seoul," sebuah lagu yang diproduksi oleh duo musik elektronik Inggris Honne. 

Terlepas dari album baru, RM juga akan menjadi pembawa acara bersama program televisi tvN mendatang "The Dictionary of Useless Human Knowledge," yang akan tayang perdana pada musim dingin ini. 

Sementara itu, BTS mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka akan hiatus sementara dari kegiatan grup penuh sementara para anggota melakukan proyek solo. Bulan lalu, BTS juga mengumumkan rencana wajib militernya. Agensi grup mengumumkan bahwa ketujuh anggota band akan memenuhi wajib militer mereka secara berurutan, dimulai dengan anggota tertua Jin. (tim redaksi) 

#RM
#kimnamjoon
#BTS
#RMdebutsolo
#pharrellwilliams
#kpop

Tidak ada komentar