Breaking News

Gaikindo Kasih Bocoran Bakal Ada Merek Mobil Baru Masuk Indonesia

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Pasar otomotif Indonesia nampaknya masih menggiurkan. Buktinya, bakal ada merek baru yang siap menjajal pasar tanah air. Sinyal tersebut dibocorkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 

Ketua I Gaikindo, Jongkie D. Sugiarto mengatakan, industri otomotif di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, masih memiliki magnet kuat bagi brand-brand mobil dunia. Seperti dikatakan ada beberapa merek mobil dari Eropa dan Asia yang bertanya soal industri otomotif Indonesia, dan kemungkinannya masuk ke pasar otomotif Tanah Air. 

"Ada beberapa (merek mobil) yang bertanya-tanya, kita sebagai Gaikindo netral, kita berikan semua penjelasan mengenai peraturan-peraturan, investasi, dan lain sebagainya. Silahkan saja, tinggal dia pilih apakah mau masuk 'sekarang', atau 'besok' atau 'lusa', saya nggak tahu," ujarnya dikutip Rabu (30/11/2022). 

"Beberapa (merek yang menanyakan) ada dari Eropa ada dari Asia. Silahkan saja, kita kan sebagai asosiasi memberikan penjelasan, khususnya di bidang saya 'pengembangan pasar' otomatis kita sambut baik siapa saja yang mau masuk Indonesia," tambah Jongkie. 

"Buat kita kan, apapun investasinya silahkan saja, mau assembly, mau manufaktur langsung, mau dia dagang CBU ya silahkan aja," kata Jongkie. 

Sekitar beberapa tahun lalu memang santer dikabarkan ada merek-merek mobil baru yang bakal masuk ke pasar Indonesia. Dari Eropa ada merek Lada dan Skoda, sementara dari Asia ada merek mobil asal Tiongkok, Geely. Namun merek-merek itu tak kunjung masuk ke Indonesia. Terlebih setelah adanya pandemi COVID-19. 

Sementara ketiga merek tersebut belum hadir di Indonesia, tahun ini Indonesia diramaikan dua merek baru yang hadir meramaikan industri otomotif nasional. Pertama merek asal Tiongkok, Chery, yang kembali ke Tanah Air usai sebelumnya gagal. Dan kedua, merek asal Prancis, Citroen, yang hadir di penghujung 2022. (tim redaksi) 

#otomotif
#gaikindo
#merekmobilbaru
#merekmobilbarusiapmasukindonesia
#pasarkendaraandiindonesia

Tidak ada komentar