Breaking News

Gagasan Gubernur Kaltim Isran Noor APBD 70%, Pelosok Nusantara Baru Bisa Makmur Merata

Tangkapan layar diskusi kebangsaan yang digelar oleh Bunga Bangsa Society bertajuk "IKN, Pemertaan Pembangunan, Porsi APBN, Infrastruktur dan SDM untuk Menjaga dan Merawat NKRI" dengan narasumber Ketua Umum Hipper Indonesia Fathur Rachim. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Ide besar Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor yang meminta porsi pembagian APBN untuk daerah diperbesar, sesuai amanat konstitusi yakni 50+1, mendapat dukungan elemen masyarakat. Sebab, dengan porsi pembagian APBN yang adil maka besaran APBD daerah di seluruh Indonesia akan meningkat dua kali lipat.

Maka seluruh pemerintah provinsi, kota dan kabupaten akan senang. Hal itu diungkapkan 
Ketua Umum Hipper Indonesia Fathur Rachim dalam diskusi kebangsaan yang digelar Bunga Bangsa Society bertajuk "IKN, Pemertaan Pembangunan, Porsi APBN, Infrastruktur dan SDM untuk Menjaga dan Merawat NKRI".

Fathur mengatakan, dengan porsi pembagian APBN yang adil maka besaran APBD daerah di seluruh Indonesia akan meningkat dua kali lipat. ”Tapi kalau pola pembagian APBN masih seperti ini, yang senang hanya Kaltim dan daerah sekitarnya,” ucapnya lagi. 

Tapi kalau ide Gubernur Kaltim Isran Noor yakni perimbangan APBD dan APBN untuk seluruh daerah Indonesia didorong dan bisa direalisasikan maka akan membuat seluruh daerah di Indonesia makmur. Warga Amfoang-NTT akan fokus membangun Amfoang tanpa terhipnotis pembangunan di Kupang. 

"Daerah pertumbuhan baru, benar-benar akan menyebar ke seluruh penjuru negeri. Jangan sampai, seperti di Amfoang, setelah Indonesia merdeka 77 tahun masih ada jalan jembatan yang miring dengan kedalaman dibawahnya sekitar 100 meter. Sehingga setiap hari masyarakat berpacu dengan nyawa. Padahal saat ini, sisa anggaran masih Rp1.200 triliun," paparnya memberi contoh.

Maka itu, ia memandang perlu untuk mendukung ide dan gagasan "Mister Seventy Percent" tersebut, bisa dan dapat dilaksanakan oleh siapapun pemimpin Indonesia di 2024 yang akan terpilih. 

"Tidak harus seorang Isran Noor, namun jika ide/gagasan tersebut dapat dikawal dan dilaksanakan oleh orang yang memiliki ide/gagasan tersebut, tentu akan jauh lebih maksimal," tuntasnya. (tim redaksi)

#diskusikebangsaan
#gubernurkaltimisrannoor
#apbd70persen
#pemerataanpembangunan
#ketumhipperindonesia
#fathurrachim
#ikn
#ibukotanusantara
#kaltim

Tidak ada komentar