Breaking News

Elon Musk Batal ke Indonesia, Tetap Isi Acara B20 Secara Virtual

Elon Musk (net) 

WELFARE.id-Orang terkaya di dunia Elon Musk batal ke Bali untuk menghadiri acara B20 Summit Indonesia yang berlangsung mulai hari ini, Minggu 13-14 November 2022. 

B20 Summit merupakan salah satu rangkaian acara sebelum puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.
"Ya batal," kata Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan KADIN Indonesia, Muhammad Yusrizki saat dikonfirmasi Minggu (13/11/2022). 

Menurut informasinya, ketidakhadiran Elon Musk dikarenakan adanya urusan terkait Twitter. Seperti diketahui, CEO Tesla itu baru saja dalam proses mengakuisisi Twitter senilai USD44 miliar. 

Saat ditanya apakah Elon Musk akan hadir secara virtual di B20 Summit, Yusrizki juga menjawab bahwa rencana tersebut batal. "Nggak jadi (hadir virtual) katanya," tuturnya. 

Kadin, lanjutnya, mengetahui informasi ketidakhadiran Musk baru dalam dua hari ke belakang. Sejatinya, Kadin telah menyiapkan pelbagai kebutuhan Musk selama berada di Nusa Dua, Bali. 

Sekadar informasi, B20 atau Business 20 adalah salah satu rangkaian acara presidensi G20 Indonesia. Acara ini sebagai forum dialog antara komunitas bisnis global yang melibatkan banyak perusahaan serta organisasi bisnis di dalamnya. 

B20 Summit Indonesia digelar oleh KADIN Indonesia atas perintah pemerintah selaku Presidensi G20 2022. Elon Musk sebelumnya dijadwalkan hadir di hari kedua yakni 14 November 2022, namun batal. 

Hal itu pertama kali terungkap dari postingan akun Instagram The B20 Summit yang dipajang wajah Elon Musk dengan jabatan CEO Tesla Inc. Harusnya dia membawakan materi tentang menuju disrupsi inovasi teknologi global masa depan (Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation), namun batal. (tim redaksi

#theb20summit
#g20
#bali
#kadinindonesia
#elonmusk
#elonmuskbatalhadirdib20

Tidak ada komentar