Breaking News

Duran Duran Terima Anugerah Rock and Roll Hall of Fame

Duran Duran (instagram) 

WELFARE.id-Band legendaris asal Inggris, mendapat anugerah Rock and Roll Hall of Fame. Sayangnya, mantan gitaris Duran Duran, Andy Taylor batal menghadiri malam penganugerahannya bersama grup new wave itu usai dirinya didiagnosis dengan kanker prostat. 

Kabar itu diungkapkan langsung oleh Taylor melalui surat yang dibacakan oleh frontman Simon Le Bon saat menerima penghargaan prestisius tersebut, beberapa waktu lalu. 

Berdasarkan pengakuannya, Taylor telah menderita kanker prostat stadium empat sejak empat tahun terakhir. 

Banyak sekali keluarga yang telah mengalami efek berkala dari penyakit ini, dan tentu saja, kami tidak berbeda," jelas Taylor. 

"Jadi saya akan berbicara melalui perspektif pria yang berkeluarga bersama dengan kerendahan hati saya yang sangat dalam kepada band, penggemar setia band ini, serta penghargaan yang begitu luar biasa ini," terangnya. 

Lebih lanjut, Taylor kemudian menerangkan mengenai kondisinya. Berdasarkan pernyataannya, penyakitnya tersebut tidak akan mengancam nyawa dalam waktu dekat. 

Tapi ia memastikan bahwa tidak ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang dideritanya tersebut. Untuk itu, ia menegaskan bahwa dirinya akan terus berjuang semampunya untuk melawan penyakit itu. "Terlepas dari upaya luar biasa dari tim saya, saya harus jujur baik secara fisik maupun mental, saya akan berusaha di luar batas saya," kata Taylor menegaskan bahwa dia akan berjuang sepenuhnya melawan penyakit ini. 

Di sisi lain, Taylor yang dijadwalkan untuk reuni bersama para personel orisinal Duran Duran di helatan itu, memberikan penghormatannya kepada grup musik yang membesarkan namanya tersebut. "Namun semua ini tidak perlu atau harus mengalihkan pencapaian yang telah dipertahankan oleh band ini (dengan atau tanpa saya) selama 44 tahun terakhir," tukasnya. 

Atas berita tersebut, pentolan Duran Duran Le Bon pun mendeskripsikannya sebagai kabar yang sangat menghancurkan perasaannya. "Kami sangat mencintai Andy. Saya tidak akan berdiri di sini dan menangis, walaupun itu pantas menurutku, tapi seperti itulah rasanya," ungkap Le Bon turut bersimpati atas musibah yang menimpa mantan rekan bandnya itu. 

Taylor terakhir kali bergabung bersama Duran Duran pada 2006, atas alasan perbedaan pemikiran yang terlampau jauh dengan inovator musik new wave tersebut. 

Ia pertama kali bergabung dengan Duran Duran pada 1980 hingga 1986. Dalam periode pertama tersebut, Taylor turut berkontribusi untuk lima album penuh yakni Duran Duran (1981), Rio (1982), Seven and the Ragged Tiger (1983), Arena (1984), dan Notorious. 

Setelah beberapa saat menjajaki karier solo, Taylor menjalani periode keduanya bergabung dengan Duran Duran pada 2001-2006. 

Dalam rentang waktu tersebut, Duran Duran sempat merilis Astronaut (2004) serta album Reportage yang belum sempat dirilis luas. (tim redaksi) 

#duranduran
#newwave
#bandinggris
#rockandroll
#rockandrollhalloffame

Tidak ada komentar