Breaking News

Dongkrak UMKM Indonesia Lewat Legendary Brand Festival

Legendary Brand Festival (ist) 

WELFARE.id-UMKM adalah salah satu sektor penyumbang ekonomi terbesar di Indonesia. Bahkan, mereka mampu bertahan disaat perekonomian tengah goyang. Nah, mendukung keberadaan UMKM di tanah air, Shipper berencana menggelar kegiatan festival UMKM pada 2023 mendatang. Kegiatan tersebut bertajuk "Legendary Brand Festival" dan rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2023. 

Indonesia selamat dari pandemi karena UMKM, tapi sekarang mereka stuck, tidak growing. Kami ingin membantu UMKM untuk bisa scale up lebih. Jadi, kami bekerja sama dengan Localfest dan e.ko.lab, inisiatif Kemenko Perekonomian, untuk membantu bisnis growing," kata Budi Handoko, COO/Co-founder Shipper, baru-baru ini. 

Legendary Brand Festival 2023 akan diselenggarakan secara hybrid dengan beberapa kegiatan konferensi, mentoring, pameran, live selling, hingga penganugerahan penghargaan. Setidaknya 10.000 UMKM/brand yang akan bergabung pada acara ini dengan 70% di antaranya adalah pelaku usaha dari daerah. 

Dalam festival ini, UMKM akan mendapat akses perluasan pasar khususnya secara offline di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta, branding skala nasional, dan kolaborasi dengan brand legendaris maupun sesama pelaku UMKM.  

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Menurut dia, Legendary Brand Festival dapat menemani UMKM berjuang menghadapi tantangan ekonomi 2023. 

"Saya berharap akan semakin banyak UMKM yang menghasilkan produk ekonomi kreatif dengan memanfaatkan sumber daya lokal dalam rangka penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Legendary Brand Festival akan dilanjutkan dengan Webinar Roadshow UMKM Nasional di 10 kota pada Januari hingga Februari 2023. Pendaftaran dan informasi mengenai program Legendary Brand Festival dapat diakses pada halaman website www.legendarybrandfestival.com. (tim redaksi) 


#umkm

#ukm

#legendarybrandfestival

#resesiglobal

#tantanganekonomi

#shipper

Tidak ada komentar