Breaking News

Diduga Ada Unsur Kelalaian, Polisi Amankan 3 Orang Buntut Kebakaran Kompleks Balai Kota Bandung

Kebakaran di kompleks Balai Kota, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/11/2022). Foto: Istimewa/ Dok.Humas Pemda Bandung

WELFARE.id-Pascakebakaran di kompleks Balai Kota, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/11/2022), polisi mulai menyelidiki penyebab dan pihak yang bertanggung jawab terhadap insiden tersebut. Diduga, kebakaran terjadi karena adanya unsur kelalaian.

Tiga orang pekerja saat ini masih dicari pihak kepolisian pascakebakaran. Sebelumnya, pihak kepolisian telah mengamankan satu orang mandor yang melakukan pekerjaan di lantai atap Gedung Bappelitbang.

Saat diamankan, mandor tersebut memakai topi dan rompi hitam. Ia kemudian diamankan polisi menggunakan sepeda motor untuk dimintai keterangan.

Selain mengamankan satu orang pria tersebut, polisi juga menyita tabung gas beserta selang gasnya. Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Iwan Rusmawan mengungkapkan, saat itu pihaknya belum bisa memberikan keterangan pasti terkait kebakaran di Balai Kota Bandung.

"Kita belum bisa menentukan dari apanya (penyebab kebakaran di Balai Kota Bandung), katanya ada dari ac, ada juga informasi sedang ada yang memperbaiki atap atau apa. Tapi kita belum bisa menentukan, baru sekedar dugaan saja,” ungkapnya.

Sedangkan menurut informasi dari Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana, akibat kebaran kemarin, Gedung Bappelitbang hangus terbakar. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran Balai Kota Bandung yang terjadi sekitar pukul 10.35.

"Korban tidak ada, hanya dokumen," imbuhnya. Yayan mengatakan, untuk antisipasi tugas tidak terbengkalai, semua berkas yang terselamatkan dan aktivitas sementara pindah ke Tamansari.

“Di sana kita punya bangunan bekas rumah ketua dewan, pindah ke sana. Gedung yang terbakar ini akan langsung dibangun kira-kira 4-5 bulan,” tuntasnya. (tim redaksi)

#kebakarandikompleksbalaikotabandung
#gedungbappelitbangkebakaran
#didugaadaunsurkelalaian
#tidakadakorbanjiwa
#mandordiamankan


 

Tidak ada komentar