Breaking News

Bus Masuk Jurang di Tapsel, 1 Santri Meninggal Lainnya Luka-Luka

Kecelakaan bus. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Terjadi kecelakaan maut kecelakaan tunggal di Desa Aek Badak, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Jumat (28/10/2022) pekan lalu. Dalam kecelakaan tersebut seorang santri tewas.

Sementara, belasan orang luka-luka. "Total ada 23 korban. 10 di antaranya para santri salah satu pesantren di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengalami luka-luka dan seorang santri lainnya meninggal dunia. 

Sedangkan dua korban lainnya merupakan orang tua santri dan sopir Bus ALS,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Tapanuli Selatan AKP Sofyan Helmi Nasution dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (2/11/2022).

Sofyan menjelaskan kronologi kejadian, kecelakaan itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera kilometer 37-38, Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi. Saat itu, satu unit Bus Antas Lintas Sumatera (ALS) bernomor polisi BK 7621 DP melintas dari arah Kota Padang Sidempuan, hendak menuju Kabupaten Mandailing Natal.

Tiba-tiba, sekitar 10 meter sebelum lokasi kejadian, bus mendadak hilang kendali, setelah hendak menghindari sepeda motor yang ada di depannya.  "Bus ALS mendadak menghindari sepeda motor yang berada persis di depannya.

Bus menghindar ke arah kiri, sehingga ban sebelah kiri bus keluar dari badan jalan, hingga terguling ke jurang. Bersama personel dan pihak Jasa Raharja, mereka masih berada di lokasi dan melakukan olah Tempat kejadian perkara (TKP).

"Untuk pada korban sudah dievakuasi dan mendapat perawatan di fasilitas kesehatan setempat," tuturnya. (tim redaksi)

#lakalantastunggal
#kecelakaanbus
#korbansantri
#jatuhkejurang
#tkp
#kecelakaanlalulintas

Tidak ada komentar