Breaking News

Burger Rasa Mint Choco? Udah Coba Belum?

Burger rasa mint choco (net) 

WELFARE.id-Mint choco biasanya dijadikan perasa es krim hingga cookies, tapi bagaimana dengan burger? Seperti apa ya rasanya? 

Nah, adalah satu jaringan restoran burger di Korea Selatan meluncurkan menu unik berupa berupa burger saus mint choco. Himnanda Burger adalah salah satu restoran burger terkenal di Korea Selatan. 

Jaringan restoran lokal ini memulai bisnisnya pada 2015 dengan konsep burger Amerika ala tahun 1950-an. Mengutip Sora News, kini jumlah menu di Himnanda Burger ada 17, dengan beberapa diberi sentuhan hidangan lokal. Misalnya burger saus mint choco yang diluncurkan pada 12 Oktober 2022 lalu. 

Di Korea Selatan, mint choco adalah saus rasa mint dan chocolate termasuk populer. Bahan makanan ini membagi masyarakat dengan jelas, apakah mereka pencinta mint choco atau pembencinya? 

Pasalnya tak semua orang menyukai paduan rasa ekstrem ini. Ada manis legitnya cokelat dengan sentuhan segar dan semriwing khas mint. Biasanya mint choco dihadirkan dalam bentuk saus untuk dipadukan bersama makanan manis. 

Namun Himnanda Burger menghadirkan burger saus mint choco. Varian burger unik ini dibanderol 10.800 won atau sekitar Rp118.000 untuk menu combo. 

Mengutip Next Shark, burger mint choco rupanya kolaborasi antara Himnanda Burger dengan konten kreator Yori Yongd yang terkenal di Korea Selatan. Sosoknya memiliki channel YouTube khusus masak memasak. 

Himnanda Burger menyebut burger saus mint choco sebagai "kontroversi mint chocolate." Burger yang tersedia di seluruh Korea Selatan ini berisi patty daging sapi, keju, bawang bombai, saus mint choco, dan potongan biskuit Oreo. 

Paduan unik ini menarik minat reporter Sora News 24 di Korea Selatan, Soon Pyon. Ia mencicipi langsung burger saus mint choco. Begitu dibuka dari kotak, terlihat tampilan burger ini mirip burger daging biasa. 

Tak ada tanda-tanda saus mint choco yang biasanya berwarna hijau mint, seperti yang diiklankan. Yang terlihat justru tumpukan biskuit hitam Oreo plus irisan bawang bombai. 

Isian burger saus mint choco dengan limpahan biskuit Oreo. Foto: Instagram himnanda.official/Sora News 24

Soal rasa, Soon Pyon menilai burger ini aneh karena rasa dominannya justru Oreo. Ia tidak mencecap rasa mint dan menurutnya Oreo bukanlah paduan yang pas dengan patty burger. 

Di tengah perjalanannya menikmati burger mint choco, ternyata ia baru menemukan saus di tengahnya. Namun menurut Soon Pyon, rasa saus ini juga lebih ke manis saja, tanpa ada sentuhan mint kuat. 

Sebelum Himnanda Burger, kreasi mint choco kontroversial juga dihadirkan KFC. Mereka meluncurkan menu fried chicken dengan cocolan saus mint choco. 

Menu ayam goreng mint choco ini dirilis dalam rangka kerja sama antara KFC Korea dengan layanan pesan-antar Baedal Minjol atau kerap disebut Baemin. Foodies Korea yang telah mencoba menu unik ini mengklaim bahwa rasa manisnya cukup intens dari saus mint choco dan ada paduan rasa asin dari ayam gorengnya. (tim redaksi) 


#mintchoco

#burger

#burgerrasahimnada

#himnanda

#koreaselatan

#southkorea

Tidak ada komentar