Breaking News

Berkonsep Pecinan dengan Citarasa Paduan Oriental Modern, New Food Court GMP Siap Manjakan Lidah Pengunjung

Pembukaan food court Gajah Mada Plaza, Jakarta, berkonsep pecinan. Foto: Istimewa/ Instagram @lippomallsindonesia

WELFARE.id-Food court Gajah Mada Plaza (GMP), Jakarta dipoles. Sebagai mal ikonik di wilayah Kota, GMP menjadi pusat perbelanjaan kebanggaan warga Tionghoa. Setelah lama tak direnovasi, akhirnya GMP mulai berbenah. Mereka memoles food court dengan konsep pecinan modern. 

Bertempat di lantai dua mal, food court dengan tampilan baru mulai beroperasi pada awal November 2022. Konsep pecinan ditampilkan meliputi tiga elemen fisik arsitek, yaitu lantai, dinding, dan langit-langit yang menggunakan pola kampung pecinan. 

Bahkan, new food court ini juga menggunakan berbagai furniture yang terbuat dari kayu untuk menambah kesan tradisional. Pada sudut dinding di area tempat makan itu, juga ditampilkan lukisan yang menggambarkan sejarah kampung Tionghoa di Jakarta khususnya dan juga Indonesia pada umumnya. 

Tempat makan berkonsep baru itu juga menyediakan beragam makanan, mulai dari makanan berat hingga ringan, serta beragam minuman yang akan melengkapi selera pengunjung.  

"Memiliki luas lebih dari 459 meter persegi, new food court akan memberikan pilihan jenis makanan yang lebih beragam dengan menghadirkan lebih dari 25 food hall dengan kapasitas kursi lebih dari 100 kursi," jelas Mall Director dari Gajah Mada Plaza Pahala Situmeang kepada wartawan, dikutip Sabtu (19/11/2022).

Deretan makanan yang siap memanjakan lidah pengunjung, antara lain, Udon Man, Cat Wok Kitchen, Penyetan Cok, Cireng Corner, Gulu-Gulu, Lee Loo Siomay, O’Crepes, Shake Shake, Taucy, Dum-Dum Thai Tea, Teh Kotjok, Hop-Hop, dan pilihan jenis makanan atau minuman lainnya. 

"Konsep pecinan kita ambil menjadi konsep food court Gajah Mada Plaza karena lokasi mal kami di area pusat kota Jakarta yang terkenal juga sebagai kawasan pecinan terbesar di DKI Jakarta. Kami ingin menonjolkan akulturasi yang harmonis dengan budaya lokal, yang merupakan bagian sejarah pertumbuhan kota Jakarta, karena dikenal juga sebagai kota tua Jakarta," paparnya lagi.

Apalagi, sesuai dengan program Pemprov DKI Jakarta, yang ingin mengembangkan kota tua Jakarta sebagai kawasan wisata. "Gajah Mada Plaza juga mengembangkan diri sebagai mal legendaris di area pusat Jakarta dengan melakukan renovasi dan menampilkan sejarah hadirnya kawasan pecinan yang diharapkan dapat melengkapi tujuan wisata belanja dan meeting point yang nyaman," imbuhnya. (tim redaksi)

#kuliner
#destinasikulinerbaru
#newfoodcourt
#foodcourtkonseppecinan
#akulturasibudaya
#gajahmadaplaza
#renovasi
#kawasankotatua
#kawasanpecinan

Tidak ada komentar