Breaking News

BELI Listing Perdana Hari Ini, Intip Daftar Penawaran IPO Lain Buat Kamu Kolektor Saham Perdana!

Bursa saham. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) mencatatkan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia, Selasa (8/11/2022) hari ini. BELI menjadi perusahaan tercatat ke-47 di BEI tahun ini.

Dikutip dari laman e-IPO, Selasa (8/11/2022), PT Global Digital Niaga menetapkan harga saham perdana Rp450 per saham dan menawarkan 17,77 miliar lembar saham baru atau setara 15% dari modal ditempatkan disetor setelah initial public offering/IPO. Saat IPO ini, Blibli awalnya menawarkan saham dengan rentang harga Rp410 - Rp 460 untuk setiap sahamnya.

Berdasarkan prospektus tambahan, Global Digital Niaga membidik dana segar maksimal Rp7,99 Triliun dari IPO ini. Rencananya, sebesar Rp5,5 triliun akan digunakan oleh Blibli untuk pembayaran seluruh saldo utang fasilitas perbankan. 

Sisanya, bakal dipakai untuk modal kerja. Sebagai informasi, PT Global Digital Niaga Tbk yang didirikan pada 2011 merupakan pelopor ekosistem belanja dan gaya hidup omnichannel terdepan di Indonesia.

Mereka berencana fokus melayani konsumen ritel dan institusi lewat konektivitas digital. Perseroan mengintegrasikan pengalaman online dan offline melalui layanan e-commerce dan toko fisik untuk beberapa mitra merek terkemuka.

Selain itu, Perseroan juga berkolaborasi dengan lebih dari 27.000 toko yang melayani fitur Blibli InStore dan Click & Collect, serta didukung oleh infrastruktur rantai pasok. 

Termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dan meningkatkan layanan pengiriman langsung lewat layanan Blibli Express Services (BES) dan berbagai mitra logistik pihak ketiga.

Kolektor Saham Perdana

Bagi kamu, investor Bursa Efek Indonesia (BEI) yang suka koleksi saham perdana atau initial public offering (IPO), ada sejumlah IPO saham yang ditawarkan sejak awal bulan lalu, lho. 

Selain BELI, ada IPO saham KDTN dari PT Puri Sentul Permai Tbk, PRAY dari PT Famon Awal Bros Sedaya Tbk, dan saham MKTR dari PT Menthobi Karyatama Raya Tbk.

Selain itu, penawaran umum juga sudah dibuka untuk IPO saham CBUT dari PT Citra Borneo Utama Tbk. Lalu IPO saham NINE dari PT Techno9 Indonesia Tbk, saham OMED dari PT Jayamas Medica Industri Tbk, dan IPO saham BSBK dari PT Wulandari Bangun Laksana Tbk. 

Terpisah, Vice President Infovesta Utama Wawan Hendrayana menyatakan, harga batas bawah memungkinkan peluang penguatan harga pada awal perdagangan.

Apalagi, Wawan melihat bahwa kenaikan IHSG sejak awal tahun menandakan minat investasi masyarakat tetap tinggi. Aktivitas masyarakat pun telah dibuka sehingga memberi harapan pertumbuhan ekonomi.

Hal senada juga disampaikan Financial Expert Ajaib Sekuritas M Julian Fadli. Namun ia menyarankan investor untuk hati-hati.

"Kami menyarankan untuk investor atau trader yang ingin berinvestasi pada saham IPO, harus lebih jeli dan detail lagi dalam menganalisa dan mencermati timing atau waktu yang tepat ketika entry dan/atau ketika exit," imbaunya. (tim redaksi)

#ipo
#beli
#sahambaru
#listingsahambarunovember
#investor
#trader
#penawaranumum
#bei

Tidak ada komentar