Breaking News

Bek Barcelona Gerard Pique "Gantung Sepatu", Intip Deretan Lini Bisnisnya

Bek Barcelona, Gerard Pique mengumumkan pensiun. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Keputusan Gerard Pique pensiun dari sepakbola tentu saja mengejutkan fans Barcelona. Pique menyampaikan pensiun pada Jumat (4/11/2022). 

Kabar tersebut cukup mengejutkan lantaran dia masih terikat kontrak di Barcelona hingga 2024. "Hari Sabtu ini bakal jadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. 

Ini jadi saat yang tepat untuk mengakhiri fase tersebut dalam hidup saya. Saya selalu katakan bahwa Barcelona adalah klub terakhir saya dan itu jadi kenyataan," kata Pique dalam video yang diunggahnya di Twitter, dikutip Sabtu (5/11/2022).

Keputusan Gerard Pique gantung sepatu disinyalir karena berbagai alasan. Mulai dari kurangnya waktu bermain musim ini, hingga tak lagi dipercaya Xavi Hernandez.

Pique memang tersisihkan dari sektor pertahanan Barcelona. Bek 35 tahun berkebangsaan Spanyol itu cuma tampil sebagai starter sebanyak 3 kali dari 12 pertandingan Liga Spanyol musim ini. Xavi pun angkat bicara soal pengumuman pensiun Pique. 

Menurutnya, hal yang wajar bagi pemain untuk gantung sepatu ketika dirinya merasa sudah tak lagi dibutuhkan tim. "Ia pantas mendapat semua pujian dari penggemar Barcelona untuk kariernya. Dia telah mengambil sikap: dia merasa kurang penting dan kurang berguna. Saya pernah merasakan hal yang sama," kata Xavi, melansir Marca.

"Hal yang normal adalah berhenti. Itu menghormatinya, dia memiliki kontrak. Ia menunjukkan kehebatan yang spektakuler," pria yang pernah main bareng dengan Pique di Barcelona dan Timnas Spanyol itu menambahkan. 

Bagi Pique, meski harus pensiun ia tak takut bangkrut. Pasalnya, selain sebagai pesepakbola profesional, ia juga memiliki sejumlah lini bisnis.

Berdasarkan laporan Marca, berikut lini bisnis yang dimiliki oleh Gerard Pique:

1. Kosmos

Pique membangun Kosmos bersama dengan Hiroshi Mikitani, yang merupakan pemilik dari Rakuten. Kosmos melakukan kegiatan seperti akuisisi, administrasi, dan manajemen yang bergerak dalam bidang industri hiburan.

Selain itu, Kosmos juga mempunyai hak dalam perhelatan Piala Davis serta keterlibatan langsung dalam perubahan format Supercopa de Espana.

2. FC Andora

Nyatanya, Gerard Pique tidak bakal menjauhkan diri dari dunia sepak bola selepas pensiun. Sebab, ia mempunyai kepemilikan 99 persen saham di FC Andora.

Ya, FC Andora adalah klub divisi dua Liga Spanyol yang sudah diakuisisi oleh bisnis utama Pique, Kosmos, pada tahun 2018.

3. KOI

Gerard Pique adalah pecinta game. Bersama dengan streamer game asal Spanyol, Ibai Llanos mereka membuat tim e-sport bernama KOI. 

Tim itu saat ini tengah bersaing dalam berbagai turnamen e-sport. Adapun, KOI tengah mengikuti beragam kompetisi di League of Legends Super League, Teamfight Tactics, dan Valorant.

4. Kerad Holding

Tak ketinggalan, Pique juga menjajaki bisnis properti real estate bernama Kerad Holding. Perusahaan itu sudah didirikan sejak 2009.

Bisnis itu melakukan beragam jenis perolehan, kepemilikan, dan administrasi semua jenis surat berharga, saham, atau hak tanda lain yang bisa dipindahtangankan. (tim redaksi)

#gerardpique
#linibisnis
#pensiundini
#gantungsepatu
#pensiundarisepakbola
#barcelonafc

Tidak ada komentar