Breaking News

BCA Bagi Dividen Interim Senilai Rp4,3T

Ilustrasi (net) 

WELFARE id-Kabar gembira bagi para investor pemegang saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Bank swasta terbesar di Tanah Air ini bakal membagikan dividen interim tunai seiring komitmen perseroan untuk memberikan nilai tambah kepada pemegang saham. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, keputusan tersebut ditopang tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan hingga triwulan III tahun 2022, serta selaras dengan kondisi permodalan Perseroan yang memadai. 

Sebagaimana kuasa dan kewenangan yang diberikan oleh RUPS Tahunan Perseroan, lanjutnya, Direksi dengan persetujuan Dewan Komisaris akan melaksanakan pembagian dividen interim tunai sebesar Rp35 per saham untuk tahun buku 2022. "Sehingga total dividen interim tunai yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp4.314.626.750.000 atau meningkat 40 persen dibandingkan dividen interim tahun buku 2021," ujarnya dikutip Jumat (25/11/2022). 

Jahja bersyukur perseroan mampu melanjutkan tren pertumbuhan kinerja yang positif hingga kuartal III tahun 2022. Sehingga, BCA dapat terus berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian nasional, tercermin dari pertumbuhan kredit, dana pihak ketiga, dan aktivitas transaksi perbankan digital. Likuiditas dan permodalan Perseroan juga terjaga pada level yang memadai. 

BCA bersyukur masih mampu melanjutkan tren pertumbuhan kinerja yang positif hingga kuartal III tahun 2022. Meskipun terdapat tantangan berupa ketidakpastian kondisi ekonomi global, bank ini melihat bahwa perbaikan ekonomi domestik terus berlanjut. "Kami melihat bahwa perbaikan ekonomi domestik terus berlanjut di tengah ketidakpastian kondisi global saat ini," katanya. 

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, BCA telah membukukan laba bersih Rp29 triliun atau tumbuh 24,8 persen secara tahunan (year on year/YoY). Ini sejalan dengan pendapatan operasional BCA tumbuh 8,9 persen YoY menjadi Rp62,7 triliun dimana pendapatan bunga bersih Rp 46,07 triliun atau naik 9,3 persen YoY dan pendapatan non bunga Rp16,6 triliun atau meningkat 7,8 persen YoY. 

Adapun jadwal pembagian dividen interim tunai ini sebagai berikut: 

• Pengumuman di Bursa Efek Indonesia dan Surat Kabar: 23 November 2022 

• Akhir Periode Perdagangan Saham Dengan Hak Dividen (Cum Dividen) 
-Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi: 1 Desember 2022
- Pasar Tunai: 5 Desember 2022 

• Awal Periode Perdagangan Saham Tanpa Hak Dividen (Ex Dividen)
- Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi: 2 Desember 2022
- Pasar Tunai: 6 Desember 2022 

• Tanggal Daftar Pemegang Saham yang berhak atas Dividen (Record Date): 5 Desember 2022 

• Tanggal Pembayaran Dividen Interim Tunai Tahun Buku 2022: 20 Desember 2022. (tim redaksi) 

#bca
#dividen
#bcabagibagidividen
#bank
#investor
#saham

Tidak ada komentar