Breaking News

Bawa Rombongan Atlet, Bus Masuk Jurang di Berau

Bus masuk jurang (net) 

WELFARE.id-Sebuah bus yang membawa rombongan atlet taekwondo Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengalami kecelakaan. Bus tersebut terjun bebas ke jurang sedalam lebih dari 10 meter di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, tepatnya di Jalan Poros Berau-Samarinda, Kampung Long Beliu Kecamatan Kelay, pada Kamis (17/11/2022) sekitar pukul 13.10 WITA. 

Kasat Lantas Polres Berau AKP Edo Damara Yudha menjelaskan, bus mengalami out of control masuk ke dalam jurang. “Saat melalui jalan dengan kondisi tanjakan, sudah dekat puncak kendaraannya tidak mampu lagi dan termundur hingga masuk jurang di pinggir jalan sebelah kiri arah jalan dari Samarinda. Dengan kedalaman sekitar 10 meter,” katanya dikutip Jumat (18/11/2022). 

Adapun yang berada di dalam bus tersebut berjumlah 20 orang yang terdiri dari 16 atlet dan 4 official dari cabang olahraga (cabor) taekwondo dan Bridge. “Kondisi saat ini ada 4 orang mengalami luka berat dan 7 orang mengalami luka ringan. Sisanya dalam kondisi baik,” ucapnya. 

“Dari hasil keterangan para saksi, termasuk sejumlah korban selamat, kecelakaan yang dialami oleh bus yang membawa kontingen atlet Pekan Olahraga Propinsi atau Porprov asal Kabupaten Penajam Paser Utara itu tak kuat menanjak saat memasuki jalan tanjakan di Kecamatan Kelay, sehingga bus itu pun temundur (berjalan mundur) sampai akhirnya jatuh ke jurang,” pungkasnya. (tim redaksi) 

#busmasukjurang
#berau
#atlettaekwondokecelakaan
#penajampaserutara
#kalimantan

Tidak ada komentar