Breaking News

Banjir Hingga 1,5 Meter, Puluhan Warga Medan Johor Mengungsi

Proses evakuasi warga di Medan Johor (dok BPBD) 

WELFARE.id-Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Jalan Karya Bakti, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Banjir yang terjadi Senin (31/10/202) itu mencapai ketinggian sekitar 1,5 meter. Penyebabnya dipicu adanya penyumbatan drainase. 

Akibatnya puluhan warga mengungsi. Bahkan, dinding salah satu rumah yang terendam banjir bahkan sampa jebol. "Iya (jebol) dinding rumah, karena terbuat dari triplek itu kan jadi dia jebol," kata Eka, warga yang rumahnya jebol diterjang banjir. 

Eka menyebutkan, banjir kerap melanda mereka yang tinggal di daerah tersebut apabila hujan turun. Hal itu karena pembuatan drainase (parit) dan diperparah tersumbat di bagian atas. "Udah sering lah, kalau hujan udah datang, udah pasti banjir, karena pembuatan parit ini kan gede dia, tersumbat pula dia di atas ya jadilah dia banjir," katanya. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Husni mengatakan, banjir di Jalan Karya Bakti sudah surut setelah dilakukan penyedotan pada malam harinya. "Tadi pagi udah surut, karena tadi malam sudah dilakukan penyedotan," tukasnya. 

Akibat banjir yang merendam kawasan tersebut, setidaknya ada tujuh keluarga yang terdampak. Dimana empat keluarga dengan total 15 orang dievakuasi tadi malam. "Ada tujuh KK di situ, empat KK yang dievakuasi, jumlah yang dievakuasi 15 orang," terangnya. (tim redaksi) 

#banjir
#medan
#banjirdimedanjohor
#jalankaryabakti
#bpbdmedan

Tidak ada komentar