Breaking News

Bakal seperti Central Park New York, Kawasan Monas Dihijaukan Lagi

Kawasan Monas (net) 

WELFARE.id-Kabar gembira datang dari Monas. Sebagai ikon kota Jakarta, bahkan negara, Pemerintah Indonesia berencana membuat kawasan Monas hijau mirip dengan Central di New York atau taman lain di London. 

Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir. Erick mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu terkait rencana menghijaukan kembali Monas ini. "Monas akan dihijaukan kembali. Di Inggris, New York ada, kenapa di Jakarta tidak ada? Supaya Jakarta punya city center," ujarnya dikutip Minggu (13/11/2022). 

Pemerintah, jelasnya, punya cita-cita membangun 10 kota baru yang besar, tidak hanya Jakarta tapi juga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Bandung, Surabaya juga akan ditata lagi agar lebih cantik. "Itu program pemerintah," tandasnya. 

"Monas tentu akan jadi bagian public area yang hijau. Hijaunya jangan tanggung. Kalau di Senayan kompleks GBK bagus. Ini yang kita mau terapkan di tempat kita. Ini kita coba sinkronisasikan," katanya. 

Sebelumnya, pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Januari 2020, pohon-pohon di area Monas ditebang demi revitalisasi. Saat itu, Pemprov DKI hendak membangun plaza parade. 

Ada 191 pohon yang ditebang untuk revitalisasi Monas. Selain itu, 85 pohon dipindahkan. Saat itu, Pemprov DKI juga berencana mengganti pohon yang ditebang dan dipindahkan dengan jumlah yang lebih banyak, yakni penanaman 573 pohon. (tim redaksi

#monas
#ikonjakarta
#hijaukanmonas
#jakarta
#menteribumn
#erickthohir
#wisatajakarta

Tidak ada komentar