Breaking News

Asyiknya Cetak Momen Berharga Dimana Saja dan Kapan Saja

Peluncuran Instax Square Link (welfare.id/ Dewi Maryani) 

WELFARE.id-Saat ini, momen berharga bisa diabadikan lewat ponsel. Dari kalangan muda hingga dewasa, setiap momen yang terjadi pasti langsung ambil ponsel dan cekrak-cekrek. 

Melihat fenomena tersebut, Fujifilm secara resmi meluncurkan printer smartphone bernama Instax Square Link untuk pasaran Indonesia. Printer smartphone ini menghadirkan beberapa fitur untuk menghasilkan foto dengan kreasi unik. 

"Kami membawa inovasi terbaru yaitu Instax Square Link dan Instax Square Link App ke Indonesia," ujar Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto, di Jakarta, dikutip Rabu (23/11/2022). 

.Bersama dengan peluncuran ini, lanjutnya, pihaknya juga memperkenalkan kampanye 'Go Beyond the Frame' yang bertujuan menginspirasi pengguna untuk selalu think outside the box dan menciptakan foto Instax yang unik. 

Setidaknya ada tiga fitur unggulan yang disematkan pada printer ini, yaitu cetak foto dan cetak foto dari video, AR Print, dan Instax Connect. 

Fitur cetak foto dan cetak foto dari video ini diklaim mudah digunakan dengan bantuan instruksi penggunaan yang mudah dipahami. Di mana pengguna bisa memperbesar, mengecilkan atau merotasi image, menambahkan filter dan menyesuaikan kecerahan image yang akan dicetak dengan mudah.  

Selain itu, video yang tersimpan dalam smarphone juga dapat diunggah ke aplikasi, sehingga memudahkan untuk pemilihan frame yang akan dicetak.  

Untuk fitur AR Print sendiri memungkinkan pengguna bisa mengekspresikan diri melalui foto dan membuat pesan bergambar yang penuh dengan kejutan dalam hasil cetakan.  

Fitur AR Print dapat di akses melalui Instax Square Link app. Ada lima jenis efek yang disediakan oleh fitur AR, yaitu Add special FX, Add Photo, Add Background, Add Doodle, dan Add Text. Dalam hal ini, pengguna juga bisa menyimpan foto dalam format video ataupun still image, atau mengunggahnya di media sosial.  

Selain itu, fitur Instax Connect juga bisa diakses melalui Instax Square Link app. Melalui fitur ini pengguna bisa menambahkan tampilan chat message pada foto yang dapat disimpan pada smartphone ataupun dicetak. 

Fitur Instax Connect juga memungkinkan pengguna bisa mengirimkan foto yang sudah diberikan chat message ke kerabat ataupun keluarga mereka. Kehadiran fitur ini diklaim dapat mendekatkan penggunanya dengan kerabat dan keluarga mereka.  

Cara menggunakan fitur AR Print dan Instax Connect bisa dibilang cukup mudah. Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara menggunakan kedua fitur ini, simak langkah-langkah di bawah ini: 

Cara menggunakan fitur AR Print 

• Pilih "AR Effect" dalam Instax Square Link app.  

• Lalu, kamu bisa pilih efek yang disediakan, misalnya "Add Doodle" untuk menciptakan tampilan efek AR yang unik.  

• Cetak foto Instax beserta QR code-nya. 

• Pindai QR code pada foto untuk menampilkan tampilan efek AR dalam layar smartphone. 

Cara menggunakan fitur Instax Connect 

• Gunakan Instax Square Link app untuk menambahkan tampilan chat message dan mengirimkannya kepada kerabat atau keluarga tersayang. 

• Setelah itu, kamu bisa cetak foto yang memiliki tampilan chat message di atasnya. (tim redaksi

#instax
#fujifilm
#instaxsquarelink
#foto
#fotoinstan
#fotografi

Tidak ada komentar