Breaking News

Api Berkobar di Kompleks Balai Kota Bandung, Peserta Rapat Bareng Wali Kota Berhamburan Keluar Gedung

Gedung Bappelitbang Kota Bandung kebakaran. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Gedung Bappelitbang Kota Bandung yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung, Jalan Aceh, Kota Bandung,  Jawa Barat, terbakar sekitar pukul 10.38 WIB, Senin (7/11/2022). Melansir Antara, Senin (7/11/2022), pihak pemadam kebakaran Kota Bandung menerima laporan kebakaran pada pukul 10.30 WIB.

"Laporan masuk ke kita itu jam 10.30, lokasinya di Jalan Aceh Kota Bandung dan semua unit sudah dikerahkan ke sana,” ucap Operator Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Andri. Ia menjelaskan, total ada 10 (mobil pemadam kebakaran) yang dikerahkan," lanjutnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini petugas masih berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di bangunan yang berada di Jalan Aceh Nomor 36, Kota Bandung, tersebut. Setelah pukul 11.30 WIB, api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran.

Gedung yang dulunya bekas kantor DPRD Kota Bandung itu berjarak sekitar 100 meteran dari Ruang Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Sembilan unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi.

"Api awalnya dari lantai 2 ," kata  Asep Priyatna (43), penjaga ruang Wakil Wali Kota Bandung yang juga berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Api yang cepat membesar membuat para pegawai dan tamu yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung berhamburan menyelamatkan diri.

"Para pegawai yang ada di gedung itu langsung pada teriak dan lari menyelamatkan diri," ungkapnya. Asep mengatakan, rapat yang digelar Wali Kota Bandung di ruang tengah Balai Kota Bandung juga langsung dibubarkan.

"Pak wali kota juga lagi rapat, langsung pada bubar," tutupnya. (tim redaksi)

#kebakarandibandung
#gedungbappelitbangbandungkebakaran
#jalanacehbandung
#mobilpemadamkebakaran
#damkarbandung

Tidak ada komentar