Breaking News

Agresif, Auntie Anne's Bakal Buka 100 Cabang di Indonesia

Pembukaan Auntie Anne's ke-60 

WELFARE.id-Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika menyebut industri makanan dan minuman bisa menjadi bantalan ekonomi saat krisis mendera. 

Putu menjelaskan industri makanan dan minuman tetap tumbuh meski dihadang pandemi COVID-19. Pertumbuhannya mencapai 3,68 persen pada triwulan II 2022, naik dari periode yang sama tahun 2021 sebesar 2,95 persen. 

"Dengan rebound ini, kami berharap masih tetap optimis ke depan masih tumbuh 5 persen," kata Putu. 

Putu juga menyebut kontribusi industri makanan dan minuman terhadap PDB hingga triwulan II 2022 mencapai 38,38 persen,  paling besar di antara produk manufaktur lainnya. Karena itu Kemenperin terus mencoba memperkuat pengembangan di industri eksisting dan mendorong munculnya pelaku usaha baru di sektor tersebut. 

Ini dibuktikan dengan terus berkembangnya gerai Auntie Anne's Indonesia. Mereka baru saja membuka cabang ke-60 di Mall Taman Anggrek, Jakarta. 

PT Pretzelindo Sukses Pratama (PSP) sebagai Master Franchise berharap untuk membuka 100 cabang di Indonesia dalam lima tahun ke depan.  

Presiden Direktur PT Pretzelindo Sukses Pratama Imelda Lim memastikan bahwa Auntie Anne's selalu menjadi top of mind bagi konsumen dalam hal ngemil dan secara alami menjadi bagian dari gaya hidup mereka. "Kami akan terus berinovasi dalam hal teknologi dan akan terus mendengarkan saran dan rekomendasi pelanggan setia yang mencintai Auntie Anne's”," ujarnya dikutip Selasa (8/11/2022). 

Mr. Beto Guajardo, Presiden Focus Brands International mengatakan, hidup lebih berwarna ketika kita bisa menikmati hal-hal kecil. Kualitas dan konsistensi produk, bersamaan dengan kenikmatan sederhana dari pretzel hangat yang baru dipanggang. "Ini adalah alasan mengapa Aunty Anne’s sangat populer saat ini," katanya. 

Auntie Anne's memasuki pasar Indonesia pada tahun 2014. Auntie Anne's adalah merek yang didirikan oleh "Bibi Anne" di Amerika Serikat pada tahun 1988 dengan tujuan awal menjual kue pretzel. Bisnis pretzel Anne beralih dari pasar petani lokal menjadi bisnis yang terkenal di dunia seperti sekarang ini. (tim redaksi) 

#foodandbeverages
#industrimakanandanminuman
#fnb
#auntieannes
#pretzel
#kuliner

Tidak ada komentar