Breaking News

Agensi Terlibat Penggelapan, Dispatch Sebut Lee Seung Gi Tak Pernah Dibayar Selama 18 Tahun Bermusik

Artis Korea Selatan Lee Seung Gi (instagram) 

WELFARE.id-Agensi Lee Seung Gi yaitu, Hook Entertainment terungkap terlibat skandal penggelapan uang. Menurut penuturan dari Dispatch, Lee Seung Gi tidak pernah mendapat gaji atau bayaran sepeserpun sejak debut jadi penyanyi hingga tahun 2021. 

Lee Seung Gi memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2004 dengan album pertamanya bertajuk "Moth's Dream." Dari album itu dia menjual kurang lebih sekitar 100 ribu copy, kemudian pada tahun 2006 dan 2007 albumnya juga melejit di pasaran dan sangat populer saat itu. 

Seharusnya dengan riwayat penjualan itu, Lee Seung Gi bisa mendapatkan keuntungan yang fantastis. Sayangnya selama 18 tahun merilis sebanyak 137 lagu, Lee Seung Gi sama sekali tidak mendapatkan keuntungan dari musiknya alias 0 Won. 

Dispatch kemudian melakukan investigasi, dan mendapatkan bukti bahwa pendapatan musik Lee Seung Gi dari Oktober 2009-September 2022 mencapai 9,6 miliar Won, tapi uang tersebut masuk ke rekening perusahaan. 

Selain itu, Dispatch juga mengungkapkan bahwa buku akutansi 5 tahun dari awal debutnya Juni 2004-Agustus 2009 telah hilang. Sehingga tidak tahu berapa besar total pendapatan dan pengeluaran untuk seluruh lagu-lagu produksi Lee Seung Gi. 

Menyadari hal itu Lee Seung Gi merasa janggal dan sempat berulang kali meminta haknya kepada petinggi Hook Entertainment. Tapi pihak Hook Entertainment malah membuat pernyataan yang membuatnya tertekan dan merasa di gaslighting. Misalnya saja mereka mengatakan bahwa Lee Seung Gi adalah penyanyi yang buruk, banyak kerugian yang mereka keluarkan untuk seluruh album Lee Seung Gi dan lain-lainnya. 

Mendengarkan penuturan penting Hook Entertainment, Lee Seung Gi mengaku merasa sedih dan kecewa atas tindakan agensi yang membesarkannya selama 18 tahun itu. "Aku dengar dari Manager Kim, CEO Kwon Jinyoung sangat marah saat aku mengirimkan bukti terkait pendapatan laguku dan bilang kalau dia mempertaruhkan nyawanya dan namanya untuk membunuhku," kata Lee Seung Gi, dikutip dari Dispatch, Senin (21/11/2022). 

"Kok bisa ada ancaman kaya gitu? Sedih banget, aku seorang pekerja keras berusia 37 tahun yang mendapatkan makian seperti orang berusia 18 tahun. Aku harus berani, kalaupun aku tidak bisa jadi artis karena fitnah dan ancaman CEO, tak masalah itu sudah jadi takdirku. Mulai saat ini jika ada hal penting silakan hubungi aku lewat pengacara mulai sekarang," jelasnya. 

Sementara itu, pada 10 November 2022 Kepolisian Nasional Korea Selatan melakukan penggeledahan dan penyitaan di Kantor Hook Entertainment atas dugaan penggelapan dan penipuan. (tim redaksi) 

#leeseunggi
#hookentertainment
#agensileeseunggi
#dispatch
#penggelapandana
#kpop
#kwave

Tidak ada komentar